Rauhanda Riyantama
Ivan Julyandhy (paling kiri), eks pemain Perserang yang terlihat kasus pengaturan skor. (Instagram/@perserang.official)

Bolatimes.com - Ivan Julyandhy tengah bermasalah. Statusnya sebagai pemain Perserang Serang dicopot lantaran terseret kasus pengaturan skor di Liga 2.

Keputusan Komisi Disiplin PSSI memutuskan Ivan bersalah dengan dikenakan sanksi 24 bulan larangan beraktivitas, denda sebesar 10 juta, dan 24 bulan larangan masuk area stadion. 

Profil Ivan Julyandhy

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Big Match Man United Vs Man City

Ivan merupakan pesepak bola yang lahir pada 20 September 1996. Ia merupakan seorang pemain belakang yang baru berseragam Perserang pada musim 2021 ini.

Sebelum di Perserang, Ivan bermain untuk tim sesama kontestan Liga 2, PSGC Ciamis. Merujuk laman PT LIB, dia bersama klub tersebut pada 2019.

Per Maret 2020, Ivan resmi merapat ke Perserang. Sayang, pandemi COVID-19 membikin kompetisi terhenti dan tak ada catatan menit bermain yang ditorehkannya.

Baca Juga:
Semasa Hidupnya, Suami Vanessa Angel Sempat 'Direkrut' Arema FC

Memasuki musim 2021, Ivan jadi pilihan utama Perserang di bawah kepelatihan Putut Wijanarko. Tercatat, ia sudah bermain 3 dari 5 laga yang sudah dijalani Perserang.

Ivan bermain di laga kedua antara Perserang vs Rans Cilegon FC yang berkesudahan imbang 0-0. Putut menurunkan pemain 25 tahun ini selama 90 menit

Selanjutnya, Ivan kembali dipercaya tampil di laga ketiga Perserang. Sial buatnya, kekalahan mesti didapat usai takluk dari Persekat dengan skor 3-1.

Baca Juga:
PT LIB Belum Tahu Apakah Liga 1 akan 'Rehat' saat Piala AFF 2020 Bergulir

Di laga keempat Perserang, Ivan masuk sebagai pemain pengganti. Ketika itu, timnya kalah 0-2 dari Martapura Dewa United.

Pada 3 November 2021, PSSI via Komisi Displin menjatuhi Ivan hukuman. Dari hasil investigasi, PSSI memberi hukuman kepada yang terlibat dalam percobaan match fixing.

Setelah pemeriksaan, ternyata memang ada pemain yang tidak beritikad baik dan bersekongkol, serta berhubungan dengan pihak luar, salah satunya adalah Ivan.

Baca Juga:
Gagal Kalahkan Bodo/Glimt Lagi, Jose Mourinho Kutuk Wasit

Kontributor: Kusuma Alan
Load More