Arif Budi Setyanto
Najwa Shihab dan Ketua Komite Wasit PSSI Ahmad Riyadh. (YouTube/Najwa Shihab)

Bolatimes.com - Ketua Komite Wasit PSSI, Ahmad Riyadh menegaskan bahwa pihaknya bakal melaporkan wasit dengan nama samaran Mr. Y yang mengaku mengatur dua pertandingan kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia musim ini.

Dalam acara Mata Najwa "PSSI Bisa Apa Jilid 6: Lagi-lagi Begini", Rabu (4/11/2021), seorang wasit dengan nama samaran Mr. Y menjelaskan sudah dua laga yang dirinya atur untuk dimenangkan tim tertentu.

Mr. Y mangatur pertandingan atas perintah seseorang. Dia menjalankan praktek kotor tersebut bersama rekan-rekannya seprofesi yang dia sebut sebagai tim.

Baca Juga:
5 Gelandang dengan Gaji Tertinggi, Ada yang Tembus Rp8,7 miliar per Pekan

"Kita sudah diistruksi, kita sudah menjalankan tugas di lapangan. Terkait partai yang harus dimenangkan. Jauh pertandingan kita sudah dinstruksi," kata Mr. Y.

"Kalau di lapangan, kita pakai kode. Yang jelas kita tim, tidak mungkin 1 perangkat saja yang bermain. Betul, pertandingan musim ini. Untuk yang tahun ini, kita dua kali main," imbuhnya.

Di akhir segmen acara, Ahmad Riyadh kemudian menegaskan bahwa pihaknya akan merekomendasikan PSSI untuk melapor oknum wasit yang terlibat ke polisi.

Baca Juga:
Sudah Ngebet ke Barcelona, Xavi Hernandez: Saya Sangat Ingin Pulang

"Pasti, yang komdis urusannya komdis, tapi yang wasit ini saya akan merekomendasikan kepada PSSI untuk melapor polisi bahwa di Mata Najwa saat ini ada nama yang merusak PSSI," kata Ahmad Riyadh.

"Bukan (melaporkan Mata Najwa). Tapi Mata Najwa mempunyai data nama orang yang merusak PSSI," tegasnya.

Di sisi lain, Najwa Shihab mengatakan bahwa pihaknya menyamarkan oknum wasit Mr. Y tersebut karena memenuhi hak dari narasumber yang tidak mau disebutkan identitasnya.

Baca Juga:
Ada Buffon hingga Neuer, Ini 5 Kiper dengan Clean Sheet Terbanyak

Namun, jika atas perintah pengadilan, Mata Najwa siap untuk membuka narasumber wasit yang terlibat mengatur pertandingan.

Load More