Rauhanda Riyantama
Andres Iniesta merayakan golnya ke gawang Sanfrecce (@OptaJose/Twitter)

Bolatimes.com - Peran gelandang dalam sepak bola memang vital. Dalam skema permainan, ia bisa menjadi motor serangan dalam mencetak gol.

Maka tak heran, peran gelandang amat digandrungi. Tak sendikit pula nama-nama tenar menempati posisi tersebut.

Saking vitalnya, para gelandang dihargai dengan harga selangit. Bolatimes merangkum sejumlah gelandang dengan gaji tertinggi di dunia.

Baca Juga:
Menggiurkan, Segini Nominal yang Diterima Wasit jika Ikut 'Main' di Liga 1

1. Paul Pogba

Paul Pogba mualaf. [@paulpogba / Instagram]

Paul Pogba menjadi nama pertama yang punya gaji tertinggi di dunia. Gelandang milik Man United ini mengantongi gaji Rp5,6 miliar per pekan.

Wajar bila Pogba dihargai begitu selangit. Sejumlah gelar sudah diberikan oleh gelandang asal Prancis ini. 

Baca Juga:
Sudah Ngebet ke Barcelona, Xavi Hernandez: Saya Sangat Ingin Pulang

Beberapa dibantaranya, Piala UEFA, Piala Dunia, hingga UEFA Nations. Selain itu, saat masih membela Juventus, ia beberapa kali naik podium mengantar Si Nyonya Tua juara Liga Italia.

2. Toni Kroos

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (Gabriel Bouys/AFP)

Nama kedua menelurkan gelandang Real Madrid, Toni Kroos. Terkini, pemain asal Jerman ini punya gaji Rp5,9 miliar per pekan.

Baca Juga:
Ramai Pengaturan Skor, Raffi Ahmad: Saya Deg-degan Dikerjain atau Tidak

Tak berlebihan Madrid menggaji Kroos dengan harga selangit. Sebab, beberapa gelar sudah masuk ke kabin El Real mulai dari juara La Liga, Coppa del Rey, hingga Piala Dunia bersama Timnas Jerman.

3. Oscar

Oscar berseragam Shanghai SIPG/Twitter

Nama Oscar tenar saat dirinya membela Chelsea. Namun, gelandang asal Brasil ini memilih hijrah ke Liga China.

Baca Juga:
Cedera Pergelangan Tangan, Kiper PSS Sleman Istirahat 5 Bulan

Kendati demikian, gaji Oscar meski tak bermain di Eropa masih saja tinggi. Terkini, pemain Shanghai Port ini mengantongi Rp7,4 miliar per pekan.

4. Kevin De Bruyne

Selebrasi Kevin De Bruyne usai menjebol gawang Manchester United. (Paul Ellis/AFP).

Salah satu gelandang dengan gaji termahal di dunia adalah Kevin De Bruyne. Pemain milik Man City ini mengantongi Rp7,8 miliar per pekan.

Tak berlebihan, sebab De Bruyne jadi salah satu pemain kunci di Man City. Sejauh ini, beberapa gelar Liga Inggris sudah ada daftar catatan pemain Belgia ini.

5. Andres Iniesta

Penyerang Vissel Kobe Lukas Podolski cetak gol spektakuler dengan tendangan karate menerima umpan cantik dari Andres Iniesta pada laga lanjutan J1 League, Sabtu (3/11/2018). [@poldi_official/Instagram]

Nama terakhir dengan gaji tertinggi di dunia jatuh pada Inisetas. Kendati tak lagi bermain di level sepak bola tertinggi Eropa adalah Rp8,7 miliar per pekan.

Wajar saja bila Iniesta dihargai dengan gaji setinggi itu. Bersama Barcelona beberapa tahun lalu, Iniesta sudah meraih seluluruh gelar bergengsi. Itu juga termasuk gelar Piala Dunia dan Piala Eropa.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More