Rauhanda Riyantama
Elkan Baggot saat mengikuti TC Timnas Indonesia U-19. (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Bek keturunan Elkan Baggott masuk daftar skuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020. Pemain Ipswich Town itu akan segera dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan atau training centre (TC).

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto menjelaskan pihaknya punya rencana untuk memanggil Elkan Baggott untuk ikut training camp (TC) sebelum Piala AFF 2020. Namun, rencana itu belum bisa dipastikan lantaran harus melihat situasi dan kondisi.

"Rencananya begitu (dipanggil Elkan Baggott). Tapi, tunggu rilis resminya yah," kata Nova Arianto saat dihubungi oleh awak media, Rabu (3/11/2021).

Baca Juga:
Mr Y Akui Atur Skor, Ketua Komite Wasit PSSI Justru 'Tantang' Najwa Shihab

Sebelumnya, Elkan Baggott sudah menyatakan kesiapannya kembali memperkuat skuad Garuda setelah mendapat kritik karena dianggap enggan kembali membela timnas Indonesia.

Pemain keturunan Inggris itu beralasan tak bisa memenuhi panggilan timnas Indonesia, khususnya untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) beberapa waktu lalu, karena situasi pandemi Covid-19.

Elkan Baggott kini sudah meminta maaf kepada PSSI mengenai masalah tersebut. Ia berjanji akan memenuhi pemanggilan tim nasional jika memang diperlukan.

Baca Juga:
Atta Halilintar bakal Tidak Tidur 1 Bulan kalau Dikhianati Pemainnya

"Ya kami sudah melakukan komunikasi dan semuanya berjalan baik. Semoga Elkan Baggot bisa bergabung, dan cepat beradaptasi dengan pemain lainnya," terang Nova Arianto.

Di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B. Lawan-lawan yang bakal dihadapi yaitu Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Sebelum ke Piala AFF, tim asuhan Shin Tae-yong akan menggelar TC di Jakarta yang dilanjut ke Turki. Selain itu, ada rencana laga uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar.

Baca Juga:
Runner Pengaturan Skor Bongkar Kode-kode yang Diberikan ke Pemain

Load More