Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam jump pers sehari jelang melawan Taiwan (dok. PSSI).

Bolatimes.com - Media Vietnam menyoroti Timnas Indonesia yang langsung melanjutkan pemusatan latihan di Turki usai mengikuti Kualifkasi Piala Asia U-23 2022.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 gagal lolos di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Australia. Anak asuh Shin Tae-yong kalah dua pertandingan dengan skor 2-3 dan 0-1.

Pasca-kegagalan tersebut, Shin Tae-yong tak bisa berleha-leha. Sebab, Timnas Indonesia sudah menyusun persiapan jelang bergulirnya Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Gasperini Sindir Manchester United: Tim Kuat Tapi Tidak Konsisten

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi menyampaikan bahwa skuat Garuda berencana menggelar pemusatan di Turki. Bukan hanya tim senior, tapi U-18 juga akan diboyong demi persiapan Piala Dunia U-20 2023.

"Insya Allah November ini Timnas U-18 dan Timnas Indonesia senior TC di Turki. Karena Shin Tae-yong pelatih Timnas U-18 juga, jadi sekaligus membawa dua tim TC di sana," kata Yunus Nusi kepada awak media.

Pelatih Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada skuad Timnas Indonesia U-23 (Dok. PSSI)

Nah, persiapan pemusatan latihan Timnas Indonesia ini kemudian menjadi sorotan media Vietnam. Mereka menyebut bahwa posisi Shin Tae-yong bisa tidak aman jika kembali gagal di Piala AFF 220.

Baca Juga:
Bak Roket, Momen Gol Wahbi Khazri dari Jarak 60 Meter di Liga Prancis

"Kegagalan Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 berdampak signifikan pada posisi pelatih Shin Tae-yong. Jika terus gagal di Piala AFF akhir tahun ini, kemungkinan besar dia akan diberhentikan oleh Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI)," tulis The Thao247.

Timnas Indonesia sendiri berada di Grup B Piala AFF 2020 brsama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Piala AFF 2020 dijadwalkan akan digelar pada 5 Desember mendatang hingga 1 Januari 2021 dengan tuan rumah Singapura.

Baca Juga:
Video Aksi Brutal Suporter Gremio Rusak Stadion karena Tak Terima Kalah

Load More