Rauhanda Riyantama
Shin Tae-yong bersama kedua putranya, Shin Jae-won dan Shin Jae-hyuk. (Instagram/shin_jaewon77)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memiliki dua putra yang merupakan pesepak bola. Kabar ini diketahui usai kian akrabnya Shin dengan sepak bola nasional.

Mungkin tak banyak yang tahu. Tapi, dua anak Shin Tae-yong yakni Shin Jae-won dan Shin Jae-hyuk yang kini berusia 23 dan 20 tahun bermain di Liga Korea Selatan.

Adapun, Jae-won bermain di FC Seoul. Di satu sisi, Jae-hyuk bermain satu tim dengan Asnawi Mangkualam Bahar di Ansan Greeners.

Baca Juga:
Protes Keras, Pemain Udinese Ini Malah Kicep saat Disemprot Balik Wasit

Kendati kedua pemain ini merupakan anak dari legenda Timnas Korea Selatan, namun tak jadi garansi mereka akan bisa tenar. Bahkan, Shin mendidik putranya untuk mandiri.

Dalam suatu kesempatan di 2017, Jae-won pernah dipanggil ke Timnas U-20 Korea Selatan. Ketika itu, tim tengah bersiap menyongsong Piala Dunia U-20.

Namun, saat pemilihan pemain dia gagal masuk daftar. Padahal, ketika itu, Shin adalah pelatih tim. Nyatanya, ada alasan di balik tak terpilihnya Jae-won ketika itu.

Baca Juga:
Ganas di Depan, Ini 5 Striker yang Bisa Dibawa Shin Tae-yong di Piala AFF

Dikutip dari Sports-G, Shin Tae-yong dengan tegas bilang ke Jae-won bahwa dirinya dicoret. Dan dengan lapang dada, sang anak kemudian menerimanya.

''Di hari ketika ayah ditunjuk menjadi pelatih timnas U-20, dia makan malam bersama keluarga. Di satu kesempatan, ayah bilang kepada saya, 'Jae-won, orang tua akan selalu siap berkorban [untuk anak], tapi kali ini kamu yang harus berkorban. Maaf, saya tidak akan memasukkan kamu ke dalam tim,'' kata Jae-won.

“Mungkin jika saya masuk ke dalam tim U-20, akan banyak orang yang mencaci maki. Ayah menyadari, jika dia memasukkan saya ke dalam tim, bukan hanya saya yang tersakiti, tapi dia juga. Tentu saja saya punya keinginan main di Piala Dunia, tapi ketika ayah ditunjuk sebagai pelatih, harapan itu sirna,” ungkapnya.

Baca Juga:
Kalah dari Australia, Media Vietnam: Banyak Harapan di Timnas Indonesia

Kontributor: Kusuma Alan
Load More