Rauhanda Riyantama
Direktur Utama PSS Sleman, Marco Gracia Paulo. (dok. PSS Sleman)

Bolatimes.com - Marco Gracia Paulo telah dipecat dari jabatannya sebagai direktur utama oleh PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), perusahaan yang menaungi PSS Sleman. Ia pun menyayangkan tidak ada komunikasi terkait pemberhentian tersebut.

Seperti diketahui, pemegang saham memberhentikan Marco dari Direktur PT PSS lewat keputusan sirkuler pemegang saham sebagai pengganti rapat umum pemegang saham (RUPS) terkait pemberhentian, perubahan nomenklatur jabatan, pengalihan tugas, dan pengangkatan anggota direksi PT PSS pada 26 Oktober 2021.

Selain Marco ada beberapa sosok lain yang merupakan anggota direksi dan dewan komisaris yang ditendang oleh pemegang saham PT PSS. Sampai dengan saat ini, Marco mengaku belum mendapat pemberitahuan secara resmi dari PT PSS.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Persebaya Naik ke Papan Atas usai Tundukkan Persiraja

"Saya cukup kagum dengan bagaimana situasi ini ditangani. Sebab, tidak ada komunikasi apa pun kepada saya. Sampai sekarang, saya tidak menerima komunikasi dalam bentuk apa pun," kata Marco, dilansir dari Suara.com.

"Termasuk surat pemberitahuan dari PT PSS terkait pemberhentian saya sebagai direktur utama dan pergantian susunan direksi," lanjutnya.

Dalam hal ini, Marco merasa ada yang memanfaatkan celah. Padahal, ia mengklaim tengah berjuang memperbaiki penampilan PSS Sleman yang sedang terpuruk di BRI Liga 1.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Bungkam Persikabo, Bhayangkara FC Kokoh di Puncak Klasemen

Memang, Marco dapat tekanan dari suporter. Sleman fans meminta agar dirinya mundur menyusul anjloknya performa PSS di awal musim ini.

"Saya terkejut ketika saya dan tim sedang berusaha menyelamatkan keadaan klub yang cukup berat, malah partner saya sibuk mencari celah untuk mengambil alih kepemimpinan dan menggusur saya," imbuh Marco.

"Saya menyayangkan etika. Saya berharap pergantian saya secara manusiawi. Saya merasa layak untuk minimal mendapatkan surat pemberitahuan dari PT PSS terkait keputusan ini berikut dengan legal standing-nya," jelas Marco.

Baca Juga:
Kisah Barcelona yang Bertahan Tanpa Sponsor hingga 2006

Selain Marco ada sosok yang lain yang juga diminta angkat kaki dari PSS Sleman. Dia adalah pelatih Dejan Antonic serta fullback Arthur Irawan.

"Saya telah berusaha menjalankan tugas saya sebaik mungkin dan mendedikasikan waktu, pikiran, tenaga, dan hati saya untuk PSS. Karena itu, saya sangat kecewa," terang Marco.

"Saya juga telah menunjukkan secara konsisten selama masa kepemimpinan saya. Bila ada staf yang purnabakti, saya selesaikan dengan manusiawi, diajak bicara dan sesuai prosedur."

Baca Juga:
4 Penyebab Lionel Messi Masih Melempem Bersama PSG di Ligue 1

"Kali ini, yang terjadi kepada saya malah bertolak belakang. Tidak ada pemberitahuan resmi, hanya lewat media sosial dan rilis di laman PSS," pungkasnya.

Load More