Rauhanda Riyantama
Pemain Persebaya Surabaya, Muhammad Alwi Slamat (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh. [ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah]

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya memetik kemenangan penting atas Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-0 pada pekan ke-10 Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10/2021) malam. Tambahan tiga poin membuat Bajol Ijo naik ke papan atas klasemen.

Gol-gol Persebaya di laga ini dibukukan Muhammad Alwi Slamat pada menit kedelapan serta Jose Wilkson pada menit ke-52 via titik penalti.

Kemenangan ini membawa Persebaya naik ke papan atas klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Tim Bajul Ijo kini ada di posisi kelima dengan raihan 16 poin dari 10 laga.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Bungkam Persikabo, Bhayangkara FC Kokoh di Puncak Klasemen

Sementara itu, kekalahan 0-2 ini membuat Persiraja makin terpuruk di dasar klasemen dengan baru mengoleksi 4 poin dari 10 pertandingan.

Di Maguwoharjo, Alwi Slamat yang biasanya mengirim umpan silang, memilih untuk melepaskan tendangan placing pada menit kedelapan.

Hasilnya, sepakan dari sisi kiri pertahanan Persiraja itu mampu menjebol gawang yang dikawal kiper Aji Bayu Putra.

Baca Juga:
Kisah Barcelona yang Bertahan Tanpa Sponsor hingga 2006

Memasuki paruh kedua, permainan ofensif Persebaya kembali membuahkan hasil. Pada menit ke-52, tim Bajul Ijo menggandakan keunggulan jadi 2-0 lewat hadiah penalti yang sukses dimanfaatkan Jose Wilkson.

Setelah tertinggal dua gol, Persiraja ternyata tak kendur dalam menyerang pertahanan Persebaya, demikian pula sebaliknya.

Namun, hingga babak kedua usai, tak ada gol yang tercipta sehingga menjadikan kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan Persebaya Surabaya.

Baca Juga:
4 Penyebab Lionel Messi Masih Melempem Bersama PSG di Ligue 1

(Rully Fauzi)

Load More