Husna Rahmayunita
Pelatih sementara Timnas Australia U-23, Trevor Morgan. (Dok. Soceroos)

Bolatimes.com - Pelatih Australia Trevor Morgan bangga anak asuhannya menumbangkan Timnas Indonesia U-23 pada laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Ia mengklaim kemenangan ini sangatlah penting.

Australia U-23 menang tipis 0-1 atas Timnas U-23 di leg kedua yang digelar di Dushanbe, Tajikistan, Jumat (29/10/2021). Sebelumnya, Tim Kangguru unggul 3-2 saat leg pertama.

Mereka menaklukkan anak asuhan Shin Tae-yong dengan skor agregat 4-2 dan memastikan langkah lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022 yang rencananya digelar di Uzbekistan.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persib Bandung vs Persipura Jayapura, Lanjutkan Rekor

Trevor Morgan menyebut banyak hal positif yang didapat selama berjuang di babak kualifikasi. Kemenangan ini mengantarkan Australia U-23 untuk perdana berlaga di kompetisi internasional.

"Pengalaman ini sangat penting bagi pemain Australia," ujar Morgan seperti dikutip dari Socceroos, Sabyu (30/10).

"Ada banyak hal positif yang dapat diambil dari kamp ini, terutama kualifikasi untuk Piala Asia AFC U23 yang berarti kelompok usia ini akan menjalani turnamen sepak bola internasional tahun depan," sambungnya.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persik Kediri vs Persija Jakarta, Pertarungan Duo Macan

Aksi Bagus Kahfi saat Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) malam WIB. (Dok. PSSI)

Ia mengaku puas dengan penampilan anak didiknya saat melawan Skuad Garuda Muda di leg kedua. Menurutnya, para pemain menghasilkan level sepak bola seperti yang diharapkan.

"Mereka memainkan sepak bola yang positif, mengendalikan permainan, dan menemukan peluang untuk mencetak gol. Saya yakin para pemain tahu untuk naik ke level baik secara individu maupun sebagai tim, mereka perlu meciptakan momen-momen itu secara lebih konsisten," kata Morgan.

Lebih lanjut, Direktur Teknik Asosiasi Sepak Bola Australia (FFA) itu berharap agar skuadnya bisa tampil lebih impresif di Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga:
Main Full di Liga Slovakia, Egy Maulana Vikri Gagal Bawa FK Senica Menang

"Mereka telah melakoni pertandingan yang berarti di usia muda. Itu akan membantu mereka mendapatkan pengalaman berharga sebelum menuju Piala AFC U-23 dan laga yang akan berlangsung di Paris," pungkasnya.

Load More