Husna Rahmayunita
Striker baru Persita Tangerang Alex Goncalves (HO/Persita)

Bolatimes.com - Striker Persita Tangerang Alex Goncalves mengundang perhatian seusai curhat gajinya dipotong oleh mantan klubnya, Tira Persikabo. Gegara itu, ia sempat tak bisa menyekolahkan anaknya.

Alex Goncalves mengeluarkan unek-unek yang dipendamnya selama ini. Ia mengaku sempat mengalami masalah finansial lantaran gajinya dipangkas 75 persen oleh Persikabo.

Itu terjadi awal tahun lalu, imbas Liga 1 berhenti akibat situasi pandemi. Saat itu, PSSI mengeluarkan surat edaran yang menyebut klub diperbolahkan memotong gaji pemainnya hingga 75 persen untuk periode Maret hingga Juni 2020.

Baca Juga:
3 Alasan Ryuji Utomo Wajib Terima Tawaran Main di Liga Korea Selatan

Namun rupanya, aturan tersebut menyisakan pilu bagi Alex Goncalves. Pemain asal Brasil itu tak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya beserta keluarga, termasuk membayar sekolah anaknya.

"Bulan Maret tahun lalu gaji saya dipotong 75% oleh klub tirapersikabo tanpa diinformasikan, tanpa kesepakatan, tanpa bantuan apapun," tulisnya di postingan Instagram, baru-baru ini.

"Anak saya tidak belajar selama 1 tahun karena 25% yang saya terima tidak mungkin untuk membayar sekolah dan mendukung keluarga saya," sambungnya.

Baca Juga:
Panas, Momen Cesc Fabregas Lempar Pizza ke Muka Sir Alex Ferguson

Curhat Alex Goncalves, gaji dipotong Persikabo. (Instagram)

Terhimpit situasi, Alex Goncalves pun sempat meminta bantuan kepada Presiden Persikabo. Ia sampai menangis demi mendapatkan hak-haknya meski tak membuahkan hasil.

"Saya merendahkan diri, menangis di depan presiden klub Mr Bimo meminta bantuan! Saya tidak pernah menerima bantuan ini! Jadi saya mengejar hak saya untuk melakukan ini, Pak Bimo menolak membuat surat sederhana untuk melepaskannya," kata dia.

Situasi saat itu begitu sulit bagi Alex Goncalves, selain tak bisa berlaga, ia tak bisa mencari pekerjaan lantaran terbentur visa.

Baca Juga:
Kisah Christian Eriksen, Pahlawan Denmark Kini 'Ditolak' di Liga Italia

"Visa saya menghentikan saya dari dapat melakukan pekerjaan saya, mendapatkan uang saya dan mendukung keluarga saya!," ujar Alex.

Alhasil, ia hanya bisa curhat lewat media sosial soal pengalaman pedih yang sempat dihadapinya karena masalah gaji.

Baca Juga:
5 Kekalahan Telak Bayern Munchen, Dua Kali Kebobolan Setengah Lusin Gol

Load More