Husna Rahmayunita
Aksi Bagus Kahfi saat Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) malam WIB. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Hari ini Jumat (29/10/2021), leg kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2021 antara Timnas Indonesia U-23 vs Australia akan digelar. Australia pun sesumbar mampu menaklukkan Timnas U-23.

Unggul poin di leg pertama, membuat Australia lebih percaya diri menghadapi laga hari ini. Mereka cukup meraih hasil imbang atau unggul satu poin untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022.

Sementara Indonesia, mengemban misi lebih berat di leg kedua. Kekalahan tipis 3-2 pada leg pertama, membuat Skuad Garuda Muda minimal harus selisih dua gol dari Australia untuk melaju ke putaran berikutnya.

Baca Juga:
Gelandang PSG Dirampok PSK, Uang dan Ponselnya Raib

Tapi, jika Indonesia menang dengan jarak satu gol atas Australia akan membuat laga leg kedua berujung ke adu penalti. Dari sanalah, maka bisa dilihat siapa pemenangnya.

Jelang babak penentuan, Timnas Australia U-23 optimis bisa memenangkan pertandingan. Itu terlihat lewat postingan di akun resmi mereka, Socceroos.

"Saatnya menyelesaikan pekerjaan. Tim Australia U-23 kembali beraksi mulai pukul 11 malam waktu Australia, memimpin satu gol melawan Indonesia menuju kualifikasi Piala Asia #AFCU23," tulisnya.

Baca Juga:
Georgina Rodriguez Hamil Anak Kembar, Ini Harapan Ibu Ronaldo

Australia sesumbar kalahkan Timnas Indonesia U-23. (Instagram/@socceroos)

Di lain pihak, Timnas Indonesia U-23 pun tak kalah pede menyambut leg kedua. Anak asuhan Shin Tae-yong mengaku sudah mengantongi kelemahan Australia dan siap merebut kemenangan.

"Kami sudah evaluasi kekurangan kami apa saja. Kelemahan lawan juga sudah kami lihat juga," kata fullback Timnas Indonesi U-23 Pratama Arhan dalam rilis PSSI, Kamis (28/10/2021).

"Pelatih ingin kami semua kerja maksimal agar bisa menang. Kondisi kami juga tak ada yang cedera serius, sudah sangat baik," terangnya.

Baca Juga:
Kekasih Cristiano Ronaldo Hamil, Pemain MU Cuma Rashford yang Beri Selamat?

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Australia di leg kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 bakal berlangsung di Republican Central Stadium, Tajikistan hari ini, pukul 19.00 WIB dan bisa disaksikan di stasiun televisi SCTV atau live streaming.

Load More