Rauhanda Riyantama
Selebrasi pemain Persita Tangerang, Edo Febriansyah usai bobol gawang Arema FC. (Instagram/persita.official)

Bolatimes.com - Arema FC harus bermain imbang saat melawan Persita Tangerang di pekan kesembilan Liga 1 2021. Kemenangan yang sudah di depan mata kandas setelah Pendekar Cisadane menyamakan kedudukan jadi 2-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (27/10/2021) malam WIB.

Kemenangan dengan skor 2-1 yang sudah di depan mata tersebut kadas gara-gara tendangan geledek pemain Persita, Edo Febriansyah dari luar kotak penalti yang gagal dihalau kiper Arema FC.

Baca Juga:
Gempar, Bos Persis Solo Jadi Komisaris di Perusahaan Raffi Ahmad

Kemenangan ini membuat Singo Edan --julukan Arema FC-- bertengger di posisi empat klasemen sementara. Sementara Persita Persita naik ke posisi enam klasemen.

Pertandingan sebenarnya berjalan cukup sengit, terutama di babak pertama. Namun, peluang lebih banyak dimiliki Arema FC.

Singo Edan membuka skor pada menit 25. Sodoran manis dari Muhammad Rafli bisa diselesaikan dengan baik oleh Kushedya Hari Yudo ke gawang Dhika Bayangkara.

Baca Juga:
Permintaan Suporter Dipenuhi, PSS Sleman Pecat Marco Gracia Paulo

Persita berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-43. Sontekan Ahmad Nur Hardianto membuat Adilson Maringa mati langkah.

Tak butuh waktu lama bagi Arema kembali unggul 2-1. Setelah menerima umpan terobosan, Dedik Setiawan menceploskan bola ke gawang Persita di menit 45+1.

Di babak kedua, kedua tim lanjut bertukar serangan. Persita berusaha membuka peluang untuk menyeimbangkan papan skor.

Baca Juga:
Persiraja Sudah Dapat Pelatih Baru usai Pecat Hendri Susilo, Ini Sosoknya

Akan tetapi, Arema FC sangat kokoh dalam menjaga pertahanan. Alhasil, sulit bagi Pendekar Cisadane --julukan Persita-- menciptakan peluang.

Arema FC mengendurkan tempo permainan di babak kedua ini, meski Pelatih Eduardo Almeida memasukan Carlos Fortes. Sehingga tidak banyak peluang yang didapatkan tim kesayangan Aremania tersebut.

Persita akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Edo Febriansyah. Tendangan geledek Edo dari luar kotak penalti di menit 90+2 tak bisa dimentahkan kiper Arema FC. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Baca Juga:
Momen Gol Kalajengking Divock Origi di Laga Preston North End Vs Liverpool

Load More