Irwan Febri Rialdi
Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia U-23 pada laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada Selasa (26/10/2021) pukul 19:00 WIB.

Ini menjadi leg pertama dari dua leg yang dijadwalkan bagi Indonesia dan Australia. Semua pertemuan akan tersaji di Pamir Stadium, Dushanbe, Tajikistan.

Skuat 'Garuda Muda' sendiri sudah datang ke Tajikistan sejak minggu lalu untuk melakukan persiapan. Skuat besutan Shin Tae-yong pun sudah melakukan dua kali uji coba.

Baca Juga:
Persis Solo dan PSCS Cilacap Berebut Kemenangan, Kaesang Tantang Psywar

Hasilnya positif, Bagus Kahfi dan kolega sukses meraih dua kemenangan dengan mengalahkan Nepal 2-0 dan Tajikistan 2-1. Lantas, siapa saja yang akan diturunkan pada laga pertama melawan Australia nanti?

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Australia

Menilik dua laga uji coba sebelumnya, Shin Tae-yong banyak melakukan rotasi. Sehingga ada kemungkinan skuat untuk menghadapi Australia pun bakal berbeda dari dua laga uji coba tersebut.

Baca Juga:
Sosok Pria Indonesia Pakai Jersey MU vs Liverpool yang Disorot Media Asing

Meski begitu, besar kemungkinan untuk posisi penjaga gawang masih akan diisi oleh Ernando Ari Sutaryadi. Kiper Persebaya itu selalu diturunkan di dua laga uji coba.

Untuk empat pemain di belakang, Timnas Indonesia U-23 akan diisi oleh Asnawi Mangkualam Bahar di sisi kanan dan Pratama Arhan di sisi full-back kiri.

Sementara untuk duet di jantung pertahanan, Shin nampaknya bakal memasangkan Rizki Ridho dan Alfeandra Dewangga.

Baca Juga:
Bikin Jersey Hasil Laga MU vs Liverpool, Pria Indonesia Disorot Media Asing

Beranjak ke lini tengah, Rachmat Irianto nampaknya akan kembali jadi andalan Shin. Pemain Persebaya ini akan menjalani peran yang sama seperti di Timnas Indonesia saat melawan Taiwan.

Di depannya, Gunansar Mandowen dan Ramai Rumakiek akan mengisi kedua sisi sayap Timnas Indonesia U-23. Sedangkan Witan Sulaeman bakal berdiri di belakang dua penyerang.

Nah, untuk dua striker di depan. Shin bisa menduetkan kembali Hanis Saghara dan Bagus Kahfi yang tampil apik di dua laga uji coba.

Baca Juga:
Jelang Lawan Australia, Tingkah Ramai Rumakiek dan Radoncic Undang Tawa

Indonesia U-23 (4-1-3-2) vs Australia: Ernando Ari, Asnawi Mangkualam, Rizki Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Rachmat Irianti, Witan Sulaeman, Ramai Rumakiek, Gunansar Mandowen, Hanis Saghara, Bagus Kahfi.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More