Husna Rahmayunita
Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 telah merampungkan dua laga ujicoba sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-23  2022 melawan Australia U-23.

Dalam laga uji coba, Skuad Garuda Muda merah kemenangan atas Tajikistan dan Nepal masing-masing dengan skor 2-1, serta 2-0.

Meski berjaya di laga persahabatan, Timnas Indonesia U-23 diminta jangan terlarut euforia. Sebab, masih ada laga penentuan melawan Australia di akhir Oktober 2021 mendatang.

Baca Juga:
Beda Sikap Dulu dan Kini, Elkan Baggott Tak Mau Bela Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta para pemain Timnas Indonesia U-23 untuk selalu fokus dan bekerja keras.

Meski tampil cukup baik dalam laga uji coba, Iriawan menekankan kalau pertandingan sebenarnya baru akan dihadapi Skuad Garuda Muda saat menghadapi Australia.

"Pelatih Shin Tae-yong pasti ada evaluasi untuk pemain dari dua pertandingan uji coba ini," kata Mochamad Iriawan dalam rilis.

Baca Juga:
Bintang Premier League Dirampok dan Disekap, Rumah Rp 29 Miliar Hancur

"Yang terpenting pemain selalu fokus, kerja keras, disiplin dan ikuti intruksi pelatig. Kami yakin meraih hasil terbaik melawan Australia nanti," terangnya.

Di sisi lain, Iriawan turut memberikan pujian untuk hasil-hasil baik yang diraih timnas Indonesia U-23 jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Itu dianggapnya jadi modal penting jelang laga sesungguhnya.

“Dua kemenangan ini membuktikan tim semakin matang dan solid. Sebelum laga, saya memberikan semangat kepada pemain melalui sambungan telepon," kata Iriawan.

Baca Juga:
Bungkam Nepal, Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia U-23 Lebih Kerja Keras

"Lawan harus dihabisi dan hancurkan. Alhamdulillah mampu meraih kemenangan. Ini menjadi modal bagus untuk melawan Australia nanti,” tambahnya.

Nantinya, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Australia di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan pada 26 dan 29 Oktober mendatang. Jika menang, maka akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
Witan Sulaeman Antar Timnas Indonesia U-23 Menang, Ini Reaksi Lechia Gdansk

Load More