Husna Rahmayunita
Elkan Baggott. (Instagram/Elkan Baggott)

Bolatimes.com - Mantan bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott tengah menjadi buah bibir selepas disebut menolak untuk membela Timnas Indonesia kembali.

Pemain blasteran Inggris-Indonesia itu diduga telah berbeda sikap dan memilih negara lain. Hal itu diungkap oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Iriawan mengaku PSSI sudah mencoba memanggil pemain 18 tahun itu untuk beberapa kejuaraan, namun tidak ada respons.

Baca Juga:
Bintang Premier League Dirampok dan Disekap, Rumah Rp 29 Miliar Hancur

"Kami sudah menghubungi Baggott beberapa kali, namun dia sepertinya tidak ingin membela Timnas Indonesia," ujar Iriawan kepada awak media.

Kekinian, nama Elkan Baggott memang menghilang dari skuad Timnas Indonesia mulai dari kelompok umur hingga senior.

Menurut Iriawan, Elkan Baggott sempat meminta kepada PSSI supaya dapat memperkuat Timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga:
Bungkam Nepal, Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia U-23 Lebih Kerja Keras

Namun setelah muncul pengumuman diundurnya kejuaraan tersebut menjadi 2023, perilaku Baggott berubah. Banyak yang menduga sang pemain Ipswich Town U-23 berubah pikiran mengingat pada Piala Dunia U-20 2023 tak lagi bisa bermain.

Apalagi, ia belum pernah memperkuat tim nasional manapun di level senior, sehingga masih bisa memilih kewarganegaraan selain Indonesia.

"Kami menyayangkan. Dulu saja begitu masuk ke Timnas Indonesia U-19, Baggott mengejar-ngejar kami," terang pria yang karib disapa Iwan Bule itu.

Baca Juga:
Witan Sulaeman Antar Timnas Indonesia U-23 Menang, Ini Reaksi Lechia Gdansk

"Sekarang kami berikan kesempatan ke Timnas Indonesia malah dia tidak memberikan respons. Masih banyak pemain yang lain. Tidak perlu takut. Kami cari Baggott-Baggott lainnya untuk Timnas Indonesia," pungkasnya.

Elkan Baggot sejatinya digadang bisa membela Timnas Indonesia U-23. Skuad Garuda Muda akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 melawan Australia pada 26 dan 29 Oktober mendatang.

Sementara Timnas Indonesia senior akan berlaga di Piala AFF 2020 pada Desember mendatang. Kemudian, ada Kualifikasi Piala Asia 2023 pada tahun depan.

Baca Juga:
Gagal Dekati Putri Pep Guardiola, Dele Alli Kencani Aktris Terkenal Inggris

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Load More