Irwan Febri Rialdi
Logo Liga 1 2021/2022. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Derby Jawa Timur (Jatim) yang mempertemukan Persebaya Surabaya kontra Persela Lamongan berlangsung ketat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (21/10/2021) malam. Laga pekan kedelapan BRI Liga 1 ini berakhir imbang 1-1.

Persebaya unggul cepat pada laga ini lewat gol Ricky Kambuaya pada menit ke-12. Persela sendiri mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-35 lewat gol striker andalan mereka asal Brasil, Ivan Carlos.

Dengan hasil seri ini, Persebaya masih tertahan di peringkat kesembilan papan klasemen Liga 1 2021-2022 dengan raihan 10 poin dari delapan pertandingan.

Baca Juga:
Keputusan Wasit Disorot, Tendangan Bebas Pemain Persebaya Harusnya Gol Sah?

Sementara itu, Persela masih mentok di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan koleksi 8 poin dari delapan laga.

Di Stadion Maguwoharjo, pada menit ke-12, Taisei Marukawa berhasil merebut bola dari penguasaan pemain Persela di area pertahanannya sendiri. Playmaker Persebaya itu pun berakselerasi dan memberi umpan pendek ke Ricky Kambuaya. 

Kambuaya yang kosong mampu menguasai bola dengan baik, sebelum melepaskan tendangan pelan mendatar namun tak bisa ditepis kiper Persela, Dwi Kuswanto. Skor 1-0 untuk Persebaya.

Baca Juga:
Jadi Perdebatan, Gol Ivan Carlos ke Gawang Persebaya Surabaya Offside?

Pada menit ke-35, lewat sebuah counter-attack cepat, Ivan Carlos yanglolos dari jebakan offside mampu menceploskan bola ke gawang Persebaya. Skor pun menjadi 1-1 yang bertahan hingga laga rampung.

Susunan Pemain:

Persebaya XI (4-3-3): Andhika Ramadhani, Ady S., Arif S., Sesay, Reva, M. Slamat, Ricky Kambuaya, H. Tolib, M. Supriadi, Wilkson, T. Marukawa. 

Baca Juga:
Persik Kediri Bungkam Persipura 4-2, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Pelatih: Aji Santoso (Indonesia)

Persela XI (4-1-4-1): D. Kuswanto; R. Yusman, M. Zaenuri, Demerson, S. Ferizal, Ahmad Bustomi, M. Risaldi, Gian Zola, Jabar Sharza, Abiyoso, Ivan Carlos.

Pelatih: Iwan Setiawan (Indonesia)

Baca Juga:
Denmark Open 2021: Kalahkan Wakil Malaysia, Praveen/Melati ke Perempatfinal

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021/2022:

Klasemen Terbaru Liga 1. (Flashscore)

(Suara.com/Rully Fauzi)

Load More