Irwan Febri Rialdi
Persebaya vs Persela. (Instagram/@liga1match)

Bolatimes.com - Keputusan wasit dalam pertandingan Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan, Kamis (21/10/2021) mendapat sorotan. Terutama insiden sepakan bebas pemain asing Bajol Ijo, Jose Wilkson.

Persebaya mendapat hadiah freekick pada menit ke-33 dan Jose Wilkson bertugas sebagai eksekutor. Nah, sepakah itu cukup keras sehingga bola tetap bergerak ke gawang meski sempat ditepis kiper Persela.

Dari sudut kamera, bola seperti sudah melewati garis gawang. Namun, Mustafa Umarella selaku wasit tidak bergeming meski kejadian cukup dekat dengan jarak pandangnya.

Ia memilih play-on yang kemudian dimanfaatkan Persela untuk menjadi gol Ivan Carlos.

"Bola tendangan bebas udah jelas-jelas lewatin garis , pas counter attack Ivan Carlos udah jelas-jelas offside. Lawak-lawak," tulis @prima*.

"Sudah gol padahal," tulis @__agu***.

"Tendangan bebas Wolkson gol woe! Putar 100 kali ya," tulis @andi_****.

Di sisi lain, momen tersebut memang cukup sulit bagi Mustafa Umarella untuk memutuskan karena kejadian begitu cepat dan bola tidak melewati garis dengan jelas.

Sebagai informasi, aturan gol adalah bola harus melewati garis lapangan secara penuh. Jika ada sedikit saja bagian bola yang masih berada di atas garis, maka belum dianggap gol.

Load More