Irwan Febri Rialdi
Bus Arema FC dirusak oknum supporter di Yogyakarta. (Instagram/@juragan99)

Bolatimes.com - Asisten manajer Persebaya Surabaya, Alex Tualeka, meminta maaf kepada ofisial Arema FC atas tindakan oknum suporter tidak bertanggung jawab yang merusak bus Arema FC, Rabu (20/10/2021) malam.

Akibat kerusakan tersebut kaca bus rusak di bagian depan hingga samping. Salah satu pelaku yang tertangkap membawa atribut berupa bendera berlogo Persebaya.

Seperti diketahui rivalitas antara Arema FC dan Persebaya memang cukup kental. Tidak jarang kedua kelompok suporter dari kedua tim bertikai demi membela tim kesayangannya masing-masing.

Baca Juga:
Tundukkan Minions di Denmark Open 2021, Bagas/Fikri: Kami Main Tanpa Beban

Bus Aremania Diserang [Tangkapan layar Instagram]

Alex sangat menyayangkan adanya kejadian tidak mengenakan tersebut. Menurutnya, insiden tersebut mencoreng nama baik Persebaya.

"Atas nama Official Persebaya, kami mohon maaf untuk ofisial Arema atas tindakan oknum suporter yang tidak bertanggung jawab terhadap Bus ofisial Arema. Sungguh, kejadian itu sangat mencoreng nama baik Persebaya dan melanggar nilai-nilai dasar sepak bola yang menjunjung tinggi semangat respect, sportivitas dan fair-play," kata Alex dalam rilis yang diterima Suara.com, Kamis (21/10/2021).

"Kami menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib untuk memproses kejadian yang sangat memalukan ini. Bagi kami kejadian itu adalah kriminal murni dan vandalisme harus diberikan efek jera," terangnya.

Baca Juga:
Klub Sultan, Newcastle United Bidik Eks Pelatih AS Roma Paulo Fonseca

Alex berharap kejadian serupa tidak terulang kembali di tim manapun. Oleh sebab itu, harus ada hukuman yang pantas terhadap para pelaku perusakan.

"Karena kejadian-kejadian serupa tidak hanya bisa menimpa Arema, tapi juga Persebaya, atau tim tim lainnya. Silahkan usut tuntas dan tangkap aktor intelektualnya," pungkasnya.

(Suara.com)

Baca Juga:
Kalah Perang Saudara di Denmark Open 2021, Netizen Semangati Kevin/Marcus

Load More