Husna Rahmayunita
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Torehan apik diukir oleh ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang mengalakan sang senior Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Dalam laga perang saudara di Denmark Open Kamis (21/10/201), Bagas/Fikri menumbangkan duo berjuluk The Minions di babak 16 besar.

Mereka mamastikan langkah lolos ke perempat final Denmark Open 2021 setelah main tiga set. Bagas/Fikri menundukkan Kevin/Marcus itu lewat rubber game 17-21, 21-17, 23-21 dalam pertandingan selama 48 menit di Odense Sport Park.

Baca Juga:
Klub Sultan, Newcastle United Bidik Eks Pelatih AS Roma Paulo Fonseca

Atas torehan ini, Bagas pun mengaku tak menyangka. Apalagi, dirinya belum pernah berhadapan dengan Minions yang merupakan unggulan teratas.

"Bisa mengalahkan Kevin/Marcus rasanya senang dan tidak menyangka. Di latihan pun kami belum pernah menang lawan mereka," kata Bagas lewat keterangan resmi PBSI.

Dalam pertemuan perdana mereka di lapangan turnamen hari ini, ganda putra peringkat 41 dunia ini kehilangan skor di gim pertama meski sudah berusaha menyamakan kedudukan.

Baca Juga:
Profil Heri Setiawan, Pemain AHHA PS Pati yang Dilarang Main Selama 6 Bulan

Bagas/Fikri baru menaikkan levelnya di gim kedua dan mampu mengimbangi perolehan poin dari seniornya. Meski bersusah payah, namun Bagas/Fikri bisa menyamakan kedudukan 1-1 di akhir gim kedua.

Duel antara Bagas/Fikri dan Kevin/Marcus semakin meruncing di gim penentu. Kedua pasangan saling kejar mengejar poin demi poin demi mengukuhkan keunggulan.

Jelang gim poin, Bagas/Fikri yang sudah unggul dengan skor 20 harus menahan selebrasinya karena Minions kembali mengejar. Kepastian mereka menuju perempat final pun terjadi saat Bagas/Fikri sukses mencetak dua poin berturut-turut untuk mengunci kemenangan.

Baca Juga:
5 Cara Mengenali Mana Platform Perdagangan Andal dan Mana Penipuan

"Hari ini kami main tanpa beban, lepas saja. Yakin dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri," tutur Fikri.

Nantinya Di babak delapan besar, Bagas/Fikri akan melawan ganda putra tuan rumah, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang bertitel unggulan kedelapan.

Astrup/Rasmussen lolos ke perempat final setelah menumbangkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Rambitan di babak 16 besar di hari yang sama, demikian laporan Antara.

Baca Juga:
Update Ranking FIFA: Timnas Indonesia Meroket, Belgia Kokoh di Puncak

Load More