Rauhanda Riyantama
Penyerang Persib Bandung Ezra Walian (kanan). - Persib.co.id

Bolatimes.com - Persib Bandung berhasil memetik kemenangan 2-0 atas Bhayangkara FC pada pekan ketujuh Liga 1 2021 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021).

Menariknya, dua gol Persib dicetak dengan indah. Adalah Febri Hariyadi dan Ezra Walian yang masing-masing mencetak satu gol.

Persib Bandung yang membutuhkan kemenangan untuk terus bersaing di papan atas klasemen terus memberikan tekanan di babak pertama.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Tantang Tajikistan dan Nepal di Laga Uji Coba

Bhayangkara FC juga bermain garang di pertandingan ini. Hanya saja tim asuhan Paul Munster kesulitan menembus pertahanan Persib.

Gol pertama Persib lahir pada menit ke-18. Meliuk-liuk melewati pemain lawan, Febri Hariyadi melepaskan tendangan melengkung ke gawang Bhayangkara FC yang tak mampu dijangkau Awan Setho.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia Semalam: Inter Milan Keok, AC Milan Menang Dramatis

Uniknya, terjadinya gol kedua yang dicetak Ezra Walian persis seperti gol Febri. Di mana Ezra melakukan tendangan melengkung yang gagal diantisipasi Awan Setho.

Hingga turun minum, skor 2-0 untuk keunggulan Persib bertahan.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Liverpool Pesta Gol, Man United Dibantai

Berbagai upaya dilakukan Bhayangkara FC untuk membongkar pertahanan Persib. Mulai dari operan pendek dari kaki ke kaki hingga tendangan jarak jauh dilakukan.

Bhayangkara FC mendapat hadiah penalti pada menit 82 setelah tendangan bebas Anderson Salles mengenai tangan pemain Persib. Sayang, Ezechiel N'Douassel yang dipercaya sebagai algojo gagal memangkas jarak.

Skor 2-0 untuk kemenangan Persib bertahan hingga laga usai.

Baca Juga:
Top! Mohamed Salah Jadi Pemain Afrika Tersubur, Samai Rekor Didier Drogba

Berkat kemenangan ini Persib Bandung naik ke peringkat tiga klasemen dengan koleksi 13 poin. Sementara meski kalah Bhayangkara FC tetap di puncak klasemen dengan 16 poin.

Load More