Selasa, 24 Mei 2022
Rauhanda Riyantama : Minggu, 17 Oktober 2021 | 07:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 dipastikan akan melakoni dua laga uji coba sebagai persiapan menghadapi Asutralia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Dua lawan skuat Garuda Muda yakni Tajikistan U-23 dan Nepal U-23.

Tajikistan akan lebih dulu jadi lawan Indonesia pada 19 Oktober mendatang. Tiga hari setelahnya, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan menjajal kekuatan Nepal.

Dua pertandingan tersebut diharapkan jadi modal yang baik untuk menghadapi Australia dua leg pada 27 dan 30 Oktober di Tajikistan, menyusul mundurnya China dan Brunei Darussalam dari Grup G turnamen tersebut.

"Dua uji coba ini sebagai persiapan menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Dengan adanya uji coba, pelatih Shin Tae-yong akan mengetahui perkembangan para pemain," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan terus mengingatkan kepada pemain yang mengikuti TC untuk menunjukkan performa terbaik.

Apalagi ajang ini sangat penting bagi Indonesia demi asa lolos ke Piala Asia U-23 2022 yang rencananya akan digelar di Uzbekistan.

"Saya mendapat laporan perkembangan pemain semakin baik. Fisik dan mental juga terus ditempa oleh pelatih Shin Tae-yong," ujar Iriawan.

"Dengan adanya dua laga uji coba ini sangat bagus untuk melihat perkembangan pemain demi hasil terbaik saat melawan Australia nanti," pungkasnya.

Dua uji coba melawan Tajikistan dan Nepal akan berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan. Stadion tersebut juga akan jadi venue saat Timnas Indonesia U-23 melawan Australia pada 27 dan 30 Oktober mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Tak Puas Sabet Emas SEA Games 2021, Pelatih Vietnam Tebar Ancaman untuk Timnas Indonesia