Irwan Febri Rialdi
Pesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kanan) mempertahankan bola dari kawalan pesepak bola Timnas Vietnam Nguyen Tuan Anh (kiri) dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021) malam. ANTARA FOTO

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 yang tengah bersiap menyongsong Kualifikasi Piala Asia U-23 memiliki sederet pemain yang berkarier di luar negeri. Setidaknya, ada 4 yang kini ikut pemusatan latihan di Tajikistan.'

Sebetulnya, ada 3 pemain lainnya yang bisa saja ikut ke dalam skuat Garuda Muda. Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, dan Saddil Ramdani.

Hanya, dua dari ketiga nama tersebut yakni Egy dan Syahrian, tak mendapat lampu hijau dari klub mereka. Sementara Saddil, masih berkutat dengan cedera.

Baca Juga:
Wow, Sir Alex Ferguson Habiskan Ribuan Bungkus Permen Karet selama di MU

Meski demikian, 4 pemain yang kini membela Timnas U-23 yang bermain di luar negeri patut diperbincangkan. Berikut ulasannya:

1. Asnawi Mangkualam Bahar

Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam saat membela Timnas Indonesia. (Instagram/egymaulanavikri)

Asnawi yang memperkuat Ansan Greeners sepertinya akan menjadi kapten tim. Sebab, di laga Play-off Kualifikasi Piala Asia 2022 lalu, pemain 22 tahun ini adalah wakil kapten.

Baca Juga:
5 Pemain Termuda Timnas Indonesia U-23, Ada yang Masih 17 Tahun

Melihat atribut yang dimiliki oleh Asnawi, jelas Shin akan memberikan tempat buat pemain serba bisa ini. Terlebih, menit bermain bersama Ansan sudah menjadi salah satu faktor teknis untuk mendapat satu tempat di skuat Garuda Muda.

2. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman diperkenalkan sebagai pemain baru Lechia Gdansk. (Instagram/lechia_gdansk)

Witan adalah salah satu bagian dari Lechia Gdansk. Kendati belum mendapat tempat di tim utama klub asal Polandia itu, nama sosok asal Palu ini memang tak bisa dikesampingkan.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persipura vs Persebaya, Kick Off 18.15 WIB

Witan sudah melejit saat dirinya masih belia. Saat usianya masih 16 tahun, dirinya sudah masuk ke Timnas U-19. Saat masuk ke Timnas U-19 dirinya sudah membela Timnas U-23.

Paling baru, Witan sudah menyumbang 1 gol buat Timnas Senior. Padahal, Witan masuk sebagai pemain pangganti.

3. Natanael Siringoringo

Baca Juga:
Mengintip Latihan Keras Skuad Timnas Indonesia U-23 Jelang Hadapi Australia

Pemain Kelantan FC asal Indonesia, Natanael Siringoringo. (Dok. Kelantan FC)

Natanael tengah berkiprah di Divisi 2 Liga Malaysia bersama Kelantan FA. Sejauh ini, sosok asal Medan ini sudah mengoleksi 4 gol dan 3 assist buat klubnya.

Untuk posisi, Natanael bisa beroperasi di pos sayap. Ini juga akan memudahkan Shin untuk mencari pelapis Egy dan Saddil yang tak bisa ikut dalam ajang ini.

4. Amiruddin Bagus Kahfi

Bagus Kahfi saat berseragam FC Utrecht. (Instagram/fc_utrecht)

Ini adalah pemanggilan perdana Bagus dalam 2 tahun belakangan. Usai bergelut dengan cedera panjang saat masih membela Garuda Select, nama Bagus sempat redup.

Usai berjuang sembuh, Bagus akhirnya kembali ke lapangan. Menariknya, dia juga bergabung dengan FC Utrecht Junior.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More