Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia U-16 Marselino Ferdinan melakukan selebrasi usai mencetak gol pada laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (18/9/2019). Dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia U-16 menang 15-1. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nz

Bolatimes.com - Pemain termuda di Timnas Indonesia U-23 yang dipilih oleh pelatih Shin Tae-yong. Setidaknya ada beberapa pemain belia yang membela Timnas Indonesia U-23

Shin Tae-yong, memanggil 29 nama untuk ikut berpartisipasi di pemusatan latihan. Adapun, kegiatan itu untuk menyongsong laga Kualifikasi Piala Asia U-23 di Tajikistan.

Lantaran ini tim nasional kelompok umur di bawah 23 tahun, lazimnya umur para pemain berkisar di usia 20 hingga 23 tahun.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persipura vs Persebaya, Kick Off 18.15 WIB

Namun, Shin nyatanya mengikutsertakan sejumlah nama yang usianya di bawah 20 tahun.

Siapa saja mereka? Berikut rangkumannya.

1. Ronaldo Kwateh

Baca Juga:
Jelang Leicester City vs Man United, Ibu Ronaldo Tampil Modis Beri Dukungan

Ronaldo Kwateh. (Dok. Madura United)

Nama Ronaldo Kwateh jadi yang termuda dalam daftar pemanggilan. Bomber milik Madura United ini baru berusia 16 tahun.

Masuknya Ronaldo ke dalam skuat memang tak bisa dimungkiri karena menit bermainnya. Sejak Liga 1 bergulir musim ini, dirinya sudah mentas 6 kali meski masuk dari bangku cadangan.

2. Rabbani Tasnim

Baca Juga:
5 Pelatih Portugal yang Bersinar Latih Klub Eropa, Termasuk Nuno Espirito

Nama Rabbani Tasnim mulai dikenal publik saat sering diturunkan oleh Borneo FC. Salah satu yang diingat adalah saat dia bermain di Piala Menpora 2021.

Dengan tinggi mencapai 180 sentimeter, bukan tak mungkin Rabbani mendapat tempat di skuat Garuda. Tapi, pemain 18 tahun ini harus berjuang keras karena saingan di lini depan juga menumpuk.

3. Marselino Ferdinan

Baca Juga:
6 Striker Argentina yang Jadi Top Skor Liga Top Eropa, Tak Cuma Messi

Pemain Timnas Indonesia U-16 Marselino Ferdinan (kiri) berusaha melewati pemain Timnas Kepulauan Mariana Utara U-16 pada laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (18/9/2019). Dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia U-16 menang atas timnas Kepulauan Mariana dengan skor 15-1. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nz

Pemain kedua termuda yang dipanggil oleh Shin adalah Marselino. Namanya melambung usai masuk ke tim utama Persebaya Surabaya musim ini.

Menyoal umur, Marselino masih 17 tahun. Bahkan dirinya sempat tergabung di Timnas U-16 dan belum mencicipi Timnas U-19 tapi langsung ke Timnas U-23.

4. Subhan Fajri

Subhan Fajri datang dari Persiraja Banda Aceh. Usianya masih amat muda yakni 18 tahun.

Kendati demikian, Subhan sudah mendapat tempat di tim utama Laskar Lantak Laju musim ini. Sudah 4 kali ia turun di pos bek kiri.

5. Pratama Arhan

Aksi Wonderkid PSIS Semarang, Pratama Arhan bersama Timnas Indonesia U-19 (dok. PSSI)

Arhan memang sudah tak asing lagi di mata publik. Saat Shin melatih skuat Garuda, namanya bahkan tak pernah absen dari pemanggilan.

Menariknya, sosok 19 tahun ini mengisi tiga tim nasional kelompok umur. Mulai dari 19 tahun, 23 tahun, dan senior.

Itulah pemain termuda Timnas U-23 yang dipilih Shin Tae-yong,

Kontributor: Kusuma Alan
Load More