Arif Budi Setyanto
Syahrian Abimanyu. (Instagram/@newcastlejetsfc)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia sekaligus Johor Darul Tazim (JDT), Syahrian Abimanyu punya harapan besar untuk berkarier di Eropa. Hal tersebut diketahui saat sesi tanya jawab di akun YouTube PSSI.

Melalui YouTube PSSI yang tayang pada Rabu (13/10/2021), Abimanyu menjawab pertanyaan-pertaanyaan seputar sepak bola dan kariernya.

Pada kesempatan itu, Abi sapaan akrab Syahrian Abimanyu, mengungkapkan dirinya kini bisa hijrah ke Liga Malaysia karena dari kecil dia sudah punya cita-cita bermain di luar negeri.

Baca Juga:
PSIS Semarang Bantai Persik 3-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/22

Pemain berusia 22 tahun ini juga punya target untuk berkontribusi lebih di JDT dan tentunya membantu klub meraih juara.

"Pastinya berkontribusi dan bisa menit bermain yang banyak. Pastinya mau juara," ucap Abi di kanal YouTube PSSI.

"Cita-cita dari kecil main di luar negeri, luar Indonesia. Terutama kalau bisa sampai ke Eropa, cuma kan segala situasi dan rezeki yang penting pertama bisa keluar dari Indonesia dulu dan kita lihat selanjutnya nanti bagaimana," imbuhnya.

Baca Juga:
Manchester United Tanding, Berikut Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini

Syahrian Abimanyu saat sesi tanya jawab di YouTube PSSI. (YouTube/PSSI)

Dalam momen itu, Abi juga ditanya harapan lima tahun ke depan. Dia pun dengan tertawa mengucapkan akan menjadi ayah.

"Lima tahun ke depan ya, InsyaAllah akan menjadi ayah. Itu di luar konteks sepak bola. Kalau di sepak bolanya saya akan menjadi pemain yang bermain di Liga Eropa," jelasnya.

Sementara itu, Syahrian Abimanyu merupakan salah satu pemain yang berkontribusi ketika Indonesia membantai Taiwan di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 lalu.

Baca Juga:
Bagus Kahfi Dipanggil Timnas Indonesia U-23, Shella Bernadetha: Goodluck!

Abi sendiri sejatinya mendapatkan panggilan kembali untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Namun, dia tak bisa memenuhi panggilan tersebut karena harus pulang ke klubnya JDT.

Load More