Arif Budi Setyanto
Timnas Australia U-23 di Piala Asia U-23 2019. (Dok. Socceroos)

Bolatimes.com - Australia U-23 akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Jelang bentrokan itu, tim asal Negeri Kanguru tersebut tampak belum melakukan persiapan.

Pada Kualifkasi Piala Asia U-23 2022 Australia U-23 akan dijadwalkan menghadapi Timnas Indonesia U-23 sebanyak dua kali.

Hal itu karena dua kontestan lain yang tergabung di Grup C Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, China dan Brunei Darussalam, memutuskan untuk mengundurkan diri.

Baca Juga:
Persis Solo Buka Lowongan Kerja, Warganet: Buka Loker Pelatih Baru Aja

Jelang bentrokan itu, skuat Garuda Muda diketahui telah menjalani pemusatan latihan di Tajikistan dan dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong.

Bahkan, Asnawi Mangkualam cs akan menjalani dua laga uji coba menghadapi Tajikistan dan Lebonon sebagai persiapan sebelum melawan Australia.

Winger Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek, di Bandara Tajikistan. (Dok. PSSI)

Di sisi lain, menariknya Australia U-23 diketahui belum mempersiapkan timnya. Melihat situs Socceroos per Jumat (15/10/2021), tidak ada kabar terbaru di kanal tim U-23.

Baca Juga:
4 Klub Top Eropa yang Tak Menyumbang Pemain di Nominasi Ballon dOr 2021

Dalam situs resmi sepak bola Australia itu, hanya ada unggahan terbaru terkait timnas senior mereka yang baru mengalami kekalahan melawan Jepang di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Kendati demikian, Australia U-23 tak bisa dipandang remeh, karena mereka memiliki sejumlah pemain yang kini tengah berkarier di Liga Inggris.

Pemain-pemain ini telah bermain di kompetisi Liga Inggris meskipun usia mereka masih terhitung muda. Tentu, pengalaman ini sangat berharga bagi si pemain saat tampil bersama tim nasional.

Baca Juga:
Sempat Isyaratkan Pensiun, Neymar Semringah Antar Brasil Tumbangkan Uruguay

Nah, dua pertandingan Australia U-23 melawan Timnas Indonesia U-23 telah dijadwalkan pada 27 dan 30 Oktober mendatang di Tajikistan.

Load More