Husna Rahmayunita
Latihan Skuad Persita Tangerang. (dok. Persita)

Bolatimes.com - Dua pemain Persita Tangerang dipastikan absen pada seri dua Liga 1 2021 lantaran mengikuti seleksi TNI AL. Keduanya yakni Rifky Dwi Septiawan dan Adittia Gigis.

Mereka meneruskan jejak sejumlah seniornya yang berkarier di militer. Sebelum Rifky dan Adittia, ada Ade Jantra Lukmana yang juga tercatat sebagai personel TNI Angkatan Laut.

Lalu, Herwin Tri Saputra dan Dhika Bayangkara yang juga masih tercatat sebagai anggota aktif TNI AD.

Baca Juga:
Sepak Bola Putra PON XX: Papua Sabet Emas usai Tumbangkan Aceh 2-0

Rifky dan Adittia dijadwalkan mengikuti seleksi TNI AL yang waktunya bersamaan dengan gelaran seri 2 Liga 1 sehingga memilih absen.

Seperti diketahui, seri 2 BRI Liga berlangsung di Jawa Tengah dan Yogyakarta mulai 15 Oktober 2021. Setidaknya akan ada lima pertandingan yang dijalani Persita di seri ini termasuk tim lainnya.

"Proses seleksinya sebenarnya sudah berlangsung sejak sebelum kompetisi. Karena kebetulan Rifky dan Adit juga harus melewati banyak tahapan seleksi. Jadi di seri 1 kemarin mereka masih bisa ikut saat pertandingan karena kebetulan lokasi pertandingan, kan masih di area Jabodetabek," kata manajer Persita, I Nyoman Suryanthara dalam rilis yang diterima Suara.com, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga:
Kisah Wanita Beruntung yang HP-nya Ditemu Ronaldo hingga Diajak Makan Malam

Dua pemain Persita Rifky Dwi Septiawan dan Adittia Gigis ikut seleksi TNI. (dok. Persita)

"Kalau yang sekarang ini sudah tidak memungkinkan untuk mereka ikut,” tambah Nyoman Suryanthara.

Nyoman menjelaskan manajemen tim memberikan dukungan penuh kepada Rifky dan Adittia menjadi anggota TNI AL. Baginya, itu dilakukan sebagai bekal karier di masa depan nanti.

"Kami tentu mendoakan, mendukung dan berharap hasil yang terbaik untuk dua Pendekar ini. Karena ini, kan untuk karier mereka ke depannya juga selain sepakbola,” lanjut Nyoman.

Baca Juga:
Usul Presiden FIFA, Israel dan Palestina Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

"Semoga Adit dan Rifky juga bisa mengikuti jejak senior-seniornya di Persita yang juga berprofesi sebagai tentara. Nanti kalau semua proses sudah tuntas, tentu kami menunggu keduanya untuk kembali bergabung ke Persita,” terangnya.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
Mengulik 'Dosa' Para Pemilik Klub Top Eropa, dari Pembunuhan hingga Korupsi

Load More