Minggu, 05 Desember 2021
Arif Budi Setyanto : Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:00 WIB

Bolatimes.com - Striker muda FC Utrecht, Amiruddin Bagus Kahfi terlihat antusias saat mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Indonesia U-23 yang akan menjalani Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan.

Bukti antusiasme Bagus Kahfi terlihat dalam unggahan di Instagrram Storiesnya pada Kamis (14/10/2021). Dalam postingannya, Bagus Kahfi me-repost unggahan PSSI yang berisi daftar pemain untuk memperkuat skuat Garuda Muda.

Di unggahannya tersebut, Bagus Kahfi juga membubuhkan stiker Indonesia untuk bersiap membela tanah kelahirannya.

Bagus Kahfi antusias jelang gabung Timnas Indonesia U-23. (Instagram/baguskahfiii)

Sebelumnya, saudara kembar Bagas Kaffa ini mengaku kaget mendapatkan panggilan timnas. Dia berjanji akan berjuang untuk mendapatkan satu tempat di lini serang Garuda Muda.

"Alhamdulillah awalnya saya kaget dan sangat bangga kembali mendapat panggilan timnas Indonesia. Saya akan bekerja keras demi mendapat tempat di skuad Garuda," kata Bagus, dilansir dari laman resmi PSSI.

Bagus terakhir kali bermain bersama timnas Indonesia saat berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 pada bulan November 2019. Saat itu, ia sukses mengantar Garuda Muda lolos ke putaran final Piala AFC U-19 2020, namun sayang turnamen tersebut akhirnya dibatalkan oleh AFC.

"Bermain untuk timnas Indonesia akan menjadi momen indah buat saya. Saat ini saya dalam kondisi baik, siap, dan tidak sabar terbang menuju Tajikistan untuk bergabung bersama pemain-pemain dan ofisial timnas U-23 nantinya," jelas Bagus.

Sementara itu, sebagian pemain kini sudah tiba di Tajikistan untuk melakoni pemusatan terlebih dahulu. Dalam pemusatan latihan ini, Shin Tae-yong akan menjajal kemampuan anak asuhnya untuk dua laga uji coba melawan Tajikistan dan Lebanon.

Setelah itu, baru Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia dalam dua leg. Hal ini terjadi karena dua negara lainnya, Brunei Darussalam dan China memutuskan mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

BACA SELANJUTNYA

Ucapkan Selamat Ultah ke Shella Bernadetha, Bagus Kahfi Pamer Foto Mesra