Irwan Febri Rialdi
Pelatih kepala timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini memberikan instruksi kepada para pemainnya pada pertandingan persahabatan melawan timnas Iran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). Timnas U-19 Indonesia dikalahkan Iran dengan skor 2-4. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww)

Bolatimes.com - Final cabor sepak bola PON XX Papua 2021 akan mempertemukan tuan rumah Papua vs Aceh di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (14/10/2021) pukul 19:00 WIT atau sore ini pukul 17.00 WIB.

Pada pertandingan sebelumnya, Papua berhasil melanjutkan tren kemenangan mereka dengan mengalahkan Kalimantan Timur di semifinal sepakbola putra PON Papua. Papua menang telak 5-1 di Stadion Mandala, Selasa (12/10/2021).

Sebelumnya di babak enam besar, Papua berhasil mengatasi semua lawannya di Grup D dengan mengalahkan Aceh 1-0 dan Sumatera Utara 2-0.

Baca Juga:
Baru Menang Dua Kali, Simic Akui Butuh Waktu Kembalikan Performa Persija

Papua datang ke babak enam besar usai menjadi juara Grup A pada babak penyisihan.

Di Grup A, Papua berhasil melibas Jawa Barat 5-1, lalu berhasil mengalahkan Maluku Utara 3-1 dan menghantam Nusa Tenggara Timur dengan skor 4-0.

Sementara itu, Aceh berhasil melaju ke final sepakbola putra PON Papua setelah secara mengejutkan berhasil memenangkan partai semifinal menghadapi Jawa Timur dengan skor 2-1.

Baca Juga:
Girangnya FK Senica dengan Performa Egy Maulana Vikri di Timnas Indonesia

Tim besutan pelatih Fakhri Husaini berhasil lolos ke semifinal dari Grup D usai dikalahkan Papua dengan skor tipis 0-1 dan berhasil menang 2-1 atas Sumatera Utara.

Di fase penyisihan Grup C, Aceh sendiri bisa keluar sebagai juara grup usai meraih satu kemenangan dan satu kekalahan, namun memiliki produktivitas gol yang baik.

Di Grup C, Aceh menelan kekalahan 1-2 dari melawan Sulawesi Utara dan berhasil menang secara dramatis 3-2 atas Kalimantan Timur.

Baca Juga:
Piala Uber: Indonesia Jumpa Thailand di Babak Perempatfinal

Pertemuan Papua vs Aceh di final nanti merupakan partai ulangan Grup D babak enam besar sepakbola putra PON Papua, di mana tuan rumah berhasil mengalahkan tim tanah Rencong 1-0.

Berikut Road to Final Papua dan Aceh di Sepakbola Putra PON Papua:

Papua

Baca Juga:
Kilas Balik sebelum Duel Papua Vs Aceh di Final Sepak Bola Putra PON Papua

Grup A

5-1 vs Jawa Barat
3-1 vs Maluku Utara
4-0 vs Nusa Tenggara Timur

Grup D Babak 6 Besar

1-0 vs Aceh
2-0 vs Sumatera Utara

Semifinal

 5-1 vs Kalimantan Timur

Aceh

Grup C

1-2 vs Sulawesi Utara
3-2 vs Kalimantan Timur

Grup D Babak 6 Besar

0-1 vs Papua
2-1 vs Sumatera Utara

Semifinal

2-1 vs Jawa Timur

(Suara.com)

Load More