Husna Rahmayunita
Striker Persija Jakarta Marko Simic dibayang-bayangi pesebakbola Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7). (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Bolatimes.com - Seri pertama Liga 1 2021, Persija Jakarta tampil tak memuaskan karena baru memperoleh kemenangan dua kali. Namun, Marco Simic mengklaim kalau Persija cukup bagus.

Mesin gol Persija Jakarta itu mengakui saat ini klubnya tengah beradaptasi. Menurutnya, dibutuhkan waktu untuk mengembalikan performa tim.

Sebab, sudah hampir dua tahun tidak ada kompetesi akibat pandemi Covid-19 sehingga dibutuhkan usaha untuk mendapatkan performa top tim.

Baca Juga:
Piala Uber: Indonesia Jumpa Thailand di Babak Perempatfinal

Meski baru meraih dua kemenangan dari enam pertandingan awal Liga 1 2021-2022, Persija memang belum merasakan kekalahan.

Tapi, memang harus ada pembenahan agar penampilan tim semakin baik lagi di seri kedua kompetisi. Simic yakin dengan kerja keras, puncak penampilan Persija segera didapat.

"Seri pertama untuk Persija sebenarnya tidak buruk. Kita tahu banyak tekanan karena banyak harapan dan ekspektasi," tutur Simic dalam rilis resmi Persija, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga:
Kilas Balik sebelum Duel Papua Vs Aceh di Final Sepak Bola Putra PON Papua

"Tidak mudah bagi kami untuk langsung menemukan performa terbaik setelah liga berhenti hampir dua tahun. Semua orang perlu memahami itu dan kami harus tetap bersama,” sambung penyerang berusia 33 tahun itu.

"Kami perlu saling percaya. Kami harus percaya apa yang kami lakukan saat ini. Kami perlu berusaha setiap hari untuk kembali ke performa terbaik kami sebagai tim dan sebagai individu," ucap Simic.

Simic sendiri mengaku senang musim ini bisa bekerja sama dengan banyak pemain muda di skuad Persija. Ia meyakini rekan-rekan belianya memiliki potensi untuk semakin berkembang, asalkan Alfriyanto Nico dan kawan-kawan tidak cepat puas dalam mengejar level permainan terbaik.

Baca Juga:
Lagi Krisis Keuangan, Barcelona Ngebet Pertahankan Ansu Fati

"Mereka hebat, tapi mereka masih perlu waktu dan harus terus berjuang. Sekarang yang kami perlu lakukan adalah melakukan yang terbaik untuk tetap bersama seperti yang selama ini sudah kami lakukan," tukas penyerang berjuluk Super Simic itu.

Adapun, top skor Liga 1 2019 itu sudah mengoleksi tiga gol dalam enam pertandingan BRI Liga 1 2021-2022.

Persija akan melawan Arema FC untuk mengawali seri kedua BRI Liga 1 alias masuk pekan ketujuh. Duel kedua tim bakal digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021) .

Baca Juga:
Mengenal Pedri & Gavi, 'Reinkarnasi' Duet Maut Iniesta-Xavi di Barcelona

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Load More