Rauhanda Riyantama
Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Thailand Pornpawee Chochuwong dalam babak pertama tunggal putri Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Selasa (16/7/2019). Gregoria melaju ke babak selanjutnya setelah menang 21-10, 21-8. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.

Bolatimes.com - Tim bulu tangkis Indonesia dipastikan bakal menghadapi Thailand di perempatfinal Piala Uber 2020. Laga tersebut akan digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Kamis (14/10/2021) malam pukul 19.00 waktu setempat atau dini hari nanti pukul 00.00 WIB.

Hasil pengundian untuk babak perempatinal Piala Uber 2020 dilakukan Rabu malam waktu setempat, menempatkan Indonesia yang merupakan runner-up Grup A di paruh bawah bertemu juara Grup B, Thailand.

Pemenang laga Thailand lawan Indonesia ini pada semifinal akan menghadapi pemenang antara juara Grup D, China dengan runner-up Grup C, Taiwan.

Baca Juga:
Kilas Balik sebelum Duel Papua Vs Aceh di Final Sepak Bola Putra PON Papua

Sementara pada paruh atas, unggulan pertama sekaligus juara Grup A, Jepang akan bertemu India (runner-up Grup B).

Pada semifinal, pemenang antara Jepang dan India akan berhadapan dengan pemenang antara Korea Selatan (juara Grup C) dan Denmark (runner-up Grup D).

Mengomentari hasil undian tim Uber Indonesia melawan Thailand tersebut, Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky menilai INI bisa dibilang menguntungkan Tim Indonesia, karena Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan pada babak 8 besar terhindar dari tim kuat seperti China atau Korea Selatan.

Baca Juga:
Lagi Krisis Keuangan, Barcelona Ngebet Pertahankan Ansu Fati

"Ketemu Thailand itu cukup menguntungkan. Kita punya kans untuk memberikan perlawanan ketat dengan mereka," kata Rionny dalam rilis resmi PBSI, Kamis.

"Melawan Thailand, seandainya Greysia (Polii) / Apriyani (Rahayu) fit dan dalam kondisi normal, saya yakin mereka bisa mengatasi lawan. Begitu pula dengan Ribka (Sugiarto) / (Siti) Fadia yang penampilannya makin meyakinkan. Ada kans dua angka bisa didapat dari ganda," sambungnya.

Sementara pada sektor tunggal, Indonesia akan mengandalkan Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Baca Juga:
Mengenal Pedri & Gavi, 'Reinkarnasi' Duet Maut Iniesta-Xavi di Barcelona

Tim Indonesia juga mengantisipasi diturunkannya tunggal putri peringkat enam dunia, Ratchanok Intanon, karena juara dunia 2013 itu belum diturunkan oleh Tim Thailand.

"Ratchanok diturunkan atau tidak, Gregoria siap menghadapi. Ingat di Olimpiade Tokyo lalu, di gim kedua Gregoria bisa memberi perlawanan kepada Ratchanok," ujar Rionny.

Sementara Putri Kusuma Wardani juga siap memberi kejutan kepada siapa pun. "Dia akan main tanpa beban," tegas Rionny.

Baca Juga:
Foto Bareng Melati Daeva Gendong Bayi, Praveen Jordan: Keluarga Cemara

Load More