Rauhanda Riyantama
Suasana laga Liga 1 2021 antara PSM Makassar kontra Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9/2021) malam WIB. (Dok. Arema FC)

Bolatimes.com - Kabar baik bagi pecinta sepak bola Indonesia. Pemerintah memberikan izin pertandingan Liga 1 2021 dan Liga 2 dihadiri penonton dengan syarat protokol kesehatan yang ketat.

Mendengar kabar ini, PSSI akan segera mencari formula yang cocok bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait kehadiran penonton di stadion untuk pertandingan di kompetisi musim ini.

Sebelumnya, pemerintah melalui Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Panjaitan bicara mengenai adanya peluang kehadiran penonton untuk event-event besar seperti sepak bola, Senin (11/10/2021).

Baca Juga:
China Mundur, Australia Jadi Lawan Tunggal Indonesia Kualifikasi Piala Asia

Luhut menjelaskan laga sepak bola sudah bisa disaksikan penonton dengan jumlah 30 persen dari kapasitas stadion. Namun, itu tergantung dari situasi dan kondisi PPKM di daerah masing-masing.

Mendapat lampu hijau itu, PSSI bersama PT LIB tinggal merancang strategi yang tepat untuk mewujudkan hal tersebut supaya penonton bisa memberikan dukungan kepada tim kesayangan masing-masing.

"PSSI tentu akan mengkaji sedemikian rupa sehingga pada saat nanti pertandingan dengan ada suporter, itu berlangsung sesuai harapan pemerintah dan kita semua," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi saat dihubungi awak media, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga:
Intip Transformasi Tamara Bleszynski, Body Goals Curi Atensi!

"PSSI akan mendiskusikan hal ini dengan PT LIB dan klub tentang masalah teknisnya," tambah mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Yunus berterima kasih kepada pemerintah setelah mendengar kabar ini. Tentu saja kehadiran suporter di stadion sudah ditunggu pecinta sepakbola Tanah Air.

Apalagi, salah satu pemasukan terbesar klub dari pendapatan tiket penonton. Tentu saja hal ini bisa membantu klub disaat sulit karena pandemi Covid-19.

Baca Juga:
Ditanya Peluang Raih Ballon dOr, Lewandowski: Prestasi Saya yang Berbicara

"PSSI mengapresiasi kebijakan pemerintah dalam hal ini Ketua Gugus Tugas COVID-19 Jawa-Bali tentang adanya suporter atau penonton di Liga 1 dan Liga 2," ungkapnya.

"Teman-teman suporter pun akan dengan senang hati menyambut hal ini," pungkas Yunus Nusi.

(Adie Prasetyo)

Baca Juga:
Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia Dinanti Lawan-lawan Berat

Load More