Rauhanda Riyantama
Timnas Indonesia. (PSSI)

Bolatimes.com - China dikabarkan mengundurkan diri dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Dengan begitu, lawan Indonesia di Grup G tinggal menyisakan Australia.

Ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Sekjen PSSI Yunus Nusi tidak membantah. Hanya saja menurut Yunus, pihaknya memilih menunggu keputusan resmi dari Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

"Iya (mundur). Tapi statement-nya, kan masih melalui media," kata Yunus Nusi saat dikonfirmasi Suara.com, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga:
Intip Transformasi Tamara Bleszynski, Body Goals Curi Atensi!

"Ini segera akan kami konfirmasi ke AFC termasuk juga dengan China," tambah mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Sebenarnya, Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 berisikan empat negara. Selain Timnas Indonesia U-23, Australia, dan China, juga ada Brunei Darussalam.

Namun, Brunei Darussalam telah menarik diri dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 sejak September 2021. Pandemi Covid-19 membuat Brunei Darussalam memutuskan tidak ikut serta.

Baca Juga:
Ditanya Peluang Raih Ballon dOr, Lewandowski: Prestasi Saya yang Berbicara

Indonesia pada awalnya dipilih AFC sebagai tuan rumah Grup G. Namun, PSSI memilih mundur sehingga AFC menunjuk Tajikistan untuk tuan rumah Grup G.

Itu berarti lawan Timnas Indonesia hanya menyisakan Australia di Grup G. Sampai dengan saat ini belum ada pernyataan resmi dari AFC.

Adapun Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 akan mulai bergulir akhir Oktober mendatang. Pelatih Shin Tae-yong telah memanggil 33 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC).

Baca Juga:
Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia Dinanti Lawan-lawan Berat

Load More