Rabu, 08 Desember 2021
Husna Rahmayunita : Selasa, 12 Oktober 2021 | 16:08 WIB

Bolatimes.com - Euforia kemenangan Timnas Indonesia lolos Kualifikasi Piala Asia 2023 masih terasa di jagat maya. Asnawi Mangkualam membagikan postingan menarik perhatian.

Pemain aboard itu membagikan momen dirinya bersama Timnas Indonesia seusai sukses menaklukkan Taiwan di babak playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pada leg kedua Taiwan vs Indonesia yang digelar di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam, Asnawi Mangkualam didapuk sebagai kapten oleh Shin Tae-yong.

Ia bersama tim meraih kemenangan telak berkat tiga gol yang tercipta saat laga. Sebelumnya, di leg pertama, Indonesia unggul 2-1 sehingga berdasarkan agregat Indonesia menang 5-1 atas Taiwan.

Melalui akun Instagram pribadinya Selasa (12/10/2021), Asnawi mengisyaratkan kalau kemenangan ini bukanlah akhir dari segalanya, justru sebagai tanda perjuangan baru dimulai.

Ia memajang sejumlah dokumentasi ketika membela Timnas Indonesia. Menurut pemain Ansan Greeners FC itu, jalan panjang masih harus ditempuh oleh Skuad Garuda, sehingga harus tetap berjuang.

Asnawi Mangkualam bagikan momen bersama Timnas Indonesia. (Instagram/@asnawi_bhr)

Oleh karenanya, ia memilih untuk fokus dengan pertandingan selanjutnya, Kualifiasi Piala AFC U-23 2022 yang bakal digelar di Tajikistan.

"Baru dimulai! Perjalanan masih panjang. Next focus to national team U23 Tajikistan," tulis mantan pemain PSM Makassar di postingan Instagram.

Postingan tersebut langsung mendapat komentar dari sejumlah skuad Timnas Indonesia yang lainnya seperti Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu.

BACA SELANJUTNYA

3 Penyerang Timnas Indonesia yang Hattrick ke Gawang Kamboja di Piala AFF