Rabu, 07 Desember 2022
Rauhanda Riyantama : Senin, 11 Oktober 2021 | 19:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Tim sepak bola putri Jawa Barat gagal menyabet medali emas di PON Papua 2021. Hasil itu didapat usai kalah dari tuan rumah dengan skor tipis 0-1.

Pelatih Jawa Barat, Ronny Remon menyebut timnya kalah akibat faktor angin saat melawan Papua pada babak kedua. Ia mengatakan gol semata wayang yang dicetak pemain Papua Liza Armanita Madjar dari jarak jauh dibantu oleh dorongan angin sehingga sulit diantisipasi.

"Kalau saya lihat gol tadi, selain tendangan keras juga ada faktor angin. Tendangannya memang terlambat kita antisipasi ditambah lagi dorongan angin itu kencang sekali," kata Ronny Remon saat ditemui usai pertandingan melawan Papua di Stadion Katapal, Merauke, Senin (11/10/2021).

Ronny mengatakan perubahan strategi yang dilakukan tim putri Papua memberikan dampak terhadap agresivitas lini serang yang membuat Jawa Barat lebih banyak bertahan dibandingkan babak pertama.

"Memang di babak kedua ada hal yang membuat tim kita tertekan. Pertama mereka main pressing, kedua angin juga membantu sekali karena saat kita buang bola ke depan, bolanya tidak sampai-sampai akhirnya kita tertekan," kata Ronny.

Ronny mengatakan pemain-pemainnya sebenarnya memiliki sejumlah peluang yang sayang tidak bisa membawa mereka menang.

"Memang itulah sepak bola skema kita sudah berjalan tapi dewi fortuna belum bersama kita. Memang ada beberapa peluang tapi itu belum keberuntungan kita," pungkasnya seperti dimuat Antara.

(Syaiful Rachman)

BACA SELANJUTNYA

Profil Jekson Karmela, Peraih Medali Emas PON Papua Lawan Paris Pernandes