Irwan Febri Rialdi
Pertandingan Timnas Indonesia vs Taiwan di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam WIB (dok. PSSI).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia bersua Taiwan lagi pada leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Senin (11/10/2021) malam WIB. Duel kedua tim akan digelar di Chang Arena, Buriram, Thailand.

Timnas Indonesia punya modal sangat baik jelang laga ini. Evan Dimas dan kawan-kawan unggul 2-1 dari pertandingan leg pertama.

Kondisi itu membuat timnas Indonesia cuma membutuhkan minimal hasil imbang untuk bisa lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Meski demikian, skuad asuhan Shin Tae-yong ini tak boleh lengah.

Baca Juga:
Unggul Dulu, Ini Komentar Luis Enrique usai Spanyol Kalah dari Prancis

Meski tengah dalam tekanan, timnas Taiwan bukan tanpa peluang untuk lolos. Kemenangan tipis 1-0 atas Indonesia sudah cukup untuk mengantarkan mereka melaju ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Mengingat marjin yang begitu tipis untuk lolos, Indonesia dan Taiwan diprediksi akan tampil habis-habisan.

Taiwan bukan tidak mungkin bakal bermain lebih terbuka ketimbang laga sebelumnya, mencari gol untuk membuka peluang lolos.

Baca Juga:
Bungkam Spanyol, Timnas Prancis Juara UEFA Nations League 2021

Dengan demikian, ketajaman timnas Indonesia pada pertandingan nanti dirasa bakal menentukan. Jika berhasil mencetak gol, kans Taiwan untuk lolos akan lebih berat.

Adapun Timnas Indonesia dipastikan bisa menurunkan skuad terbaik, termasuk pemain Lechia Gdansk Witan Sulaeman yang sudah bergabung di dalam tim.

Mencetak gol cepat diprediksi bakal dikejar oleh skuad Garuda. Tentu saja hal tersebut akan memudahkan langkah Indonesia melaju ke babak selanjutnya.

Baca Juga:
5 Bintang Premier League yang Memilih Hidup Sederhana

Sedikit rotasi pemain kemungkinan akan dilakukan Pelatih Shin Tae-yong. Dua pemain debutan di leg pertama yakni Ramai Rumakiek dan Miftah Anwar Sani kemungkinan bakal diparkir, meski sudah pulih dari cedera.

Posisinya kemungkinan bakal diganti oleh Egy Maulana Vikri dan Pratama Arhan. Adapun Witan bisa saja langsung dipasang sebagai starter untuk menambah daya gedor.

Prediksi susunan pemain:

Baca Juga:
Neymar Ungkap Piala Dunia 2022 Jadi yang Terakhir

Timnas Taiwan (5-4-1): Shin-an Shih; Chao-an Chen, Hao Cheng, Peng-lung Hsieh, Ting-yang Chen, Shao-yu Pai; Chun-ching Wu, Yen-shu Wu, Emilio Estevez, Mao Li; Hsiang-wei Lee

Pelatih: Hsien-chung Yeh

Timnas Indonesia (4-3-3): Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Victor Igbonefo, Pratama Arhan; Evan Dimas, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Kushedya Hari Yudo, Egy Maulana Vikri

Pelatih: Shin Tae-yong

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Load More