Arif Budi Setyanto
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai berhasil membobol gawang Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA, Kamis (3/6/2021). (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia unggul sementara dengan skor 1-0 di babak pertama melawan Taiwan pada playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021).

Dalam laga ini, Shin Tae-yong menurunkan tiga pemain debutan sebagai starter di skuat Timnas Indonesia, salah satunya Ramai Rumakiek.

Kepercayaan juru taktik asal Korea Selatan itu dibayar manis oleh Rumakiek. Wonderkid asal Papua tersebut berhasil mencetak gol bagi Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Konflik Berakhir, Persis Solo dan Michelle Kuhnle Sepakat Berdamai

Golnya pun sangat berkelas, berawal dari umpan silang Miftah Sani, Rumakiek sukses lolos dari penjagaan dua pemain lawan.

Alhasil pemain Persipura Jayapura ini langsung berhadapan langsung dengan kiper Taiwan. Mendapatkan kesempatan emas, winger berusia 19 tahun ini mencetak gol dengan mengolongi kiper Taiwan, Shin-an.

Baca Juga:
Tak Jadi Beli Man United, Pangeran Arab Segera Ambil Alih Newcastle United

Tak mau keadannya tambah parah, Shin Tae-yong akhirnya menarik Rumakiek yang digantikan oleh Egy Maulana Vikri.

Pertandingan masih berlangsung, Timnas Indonesia masih berkesempatan menambah keunggulan di babak kedua. Pasalnya, tim Merah Putih terlihat mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama.

Baca Juga:
Di Tengah Konflik Direksi vs Fans, Irfan Bachim Resmi Tinggalkan PSS Sleman

Load More