Husna Rahmayunita
Michelle Kuhnle saat mengikuti ajang Indonesian Idol. (Instagram/@michellekuhnleofficial).

Bolatimes.com - Persis Solo sepakat untuk mengakhiri konflik yang sempat memanas dengan Michelle Kuhnle. Seteru antara kedua belah pihak resmi berakhir.

Sebelumnya, Persis Solo dan Michelle Kuhnle sempat saling lapor kepada pihak berwajib. Konflik di antara mereka sempat menjadi sorotan.

Namun Persis Solo akhirnya mencabut laporan di kepolisian terkait pelanggaraan UU ITE yang diduga dilakukan oleh mantan humasnya tersebut.

Baca Juga:
Starting XI Indonesia Vs Taiwan: Cuma Asnawi Pemain Aboard yang Starter

Teranyar, antara manajemen Persis yang diwakili komisaris utama, Kevin Nugroho, dengan Michelle Kuhnle akhirnya duduk satu meja dan melakukan mediasi pada Kamis (7/10/2021).

“Pertemuan tadi ya sudah, kita sudah sepakat, buka lembaran baru. Laporan dicabut, kita buka lembaran baru, yang sudah terjadi biarlah terjadi,” jelas Kevin saat konferensi pers di Mapolresta Solo, seperti diwartakan Solopos.com--jaringan Suara.com, Kamis (7/10/2021).

Selepas mediasi, Kevin menyebut konflik yang terjadi sebelumnya antara Persis Solo dengan Michelle Kuhnle itu harus menjadi pelajaran buat semua pihak.

Baca Juga:
Tak Jadi Beli Man United, Pangeran Arab Segera Ambil Alih Newcastle United

Michelle Kuhnle dipecat sepihak Persis Solo. (Instagram/michellekuhnleofficial)

“Semua harus dievaluasi, termasuk hasil pertandingan kemarin kan draw,” imbuhnya.

Di lain pihak, Michelle Kuhnle meminta maaf kepada semua pengurus Persis Solo yang merasa tersinggung atas pernyataannya di Instagram dan akun media sosial lain milinya.

"Hari ini kami sudah bertemu secara baik-baik, masalah sudah klir, selesai. Besar harapan saya kejadian ini bisa menjadi pelajaran berharga terutama buat saya untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama," kata jebolan Indonesian Idol.

Baca Juga:
Di Tengah Konflik Direksi vs Fans, Irfan Bachim Resmi Tinggalkan PSS Sleman

Kuasa Hukum Persis Solo, M Badrus Zaman, mengatakan Persis Solo sudah memaafkan Michelle Kuhnle atas konflik yang terjadi sebelumnya.

"Dua perkara termasuk yang di Polresta sudah closed, selesai," ungkapnya.

Badrus menjelaskan pekara dimaksud yakni terkait dugaan pelanggaran UU ITE.

Baca Juga:
Irfan Bachdim Cabut, Ini Penjelasan Lengkap Manajer PSS Sleman

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Solo, AKP Djohan Andika, mengatakan pertemuan dan mediasi hari itu berlangsung pukul 09.00 WIB.

Ia mengatakan kedua pihak telah mencapai kesepakatan bahwa kasus itu diselesaikan secara kekeluargaan dan laporan hukum dicabut.

"Kami tempuh restorasi justice, karena M [Michelle Kuhnle] ini juga kan masih sekolah. Ini sudah sesuai UU. M juga sudah meminta maaf,” ujar Djohan.

Lebih lanjut, Djohan berharap ke depan tidak ada lagi polemik, terutama untuk pendukung-pendukung Persis.

"Karena kedua pihak sudah sepakat, sehingga ke depannya diharapkan tidak saling mengganggu aktivitas masing-masing," pungkasnya.

Load More