Irwan Febri Rialdi
Penyerang PSS Sleman, Irfan Bachdim (kiri). [dok. PT LIB]

Bolatimes.com - Irfan Bachdim resmi meninggalkan PSS Sleman. Manajemen PSS mengumumkan sepakat mengakhiri kerja sama dengan mantan pemain Bali United tersebut, Kamis (7/10/2021).

Sebelumnya, ramai diberitakan bahwa Irfan Bachdim mengundurkan dari tim berjuluk Super Elang jawa tersebut. Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando membantah kabar tersebut.

Menurut Danilo tidak ada masalah antara PSS dan Irfan. Meski begitu, kedua pihak sepakat untuk mengakhiri kerjasama.

Baca Juga:
Irfan Bachdim Cabut, Ini Penjelasan Lengkap Manajer PSS Sleman

Pesepak bola PSS Sleman Irfan Bachdim (ketiga kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (11/9/2021). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

"Saya memastikan tidak benar kabar tentang Bachdim mengundurkan diri. Kita bertemu 2-3 kali, dan sepakat mengakhiri kerjasama. Kami mempertimbangkan banyak hal sebelum mencapai kesepakatan bersama,” kata Danilo dalam rilis resmi klub, Kamis (7/10/2021).

Irfan Bachdim bergabung dengan PSS pada awal 2020. Selama membela Super Elang Jawa, pemain yang identik dengan nomor punggung 17 ini mencatatkan 11 penampilan dan mencetak 2 gol.

Ia, juga membantu PSS Sleman menempati posisi ketiga di Piala Menpora 2021. Danilo mengucapkan terima kasih atas apa yang diberikan Bachdim selama merumput di PSS.

Baca Juga:
Beri Dukungan Online, Netizen Indonesia Serbu Instagram Federasi Taiwan

"Saya berharap dia masih tetap berkiprah di sepak bola. Terima kasih atas kebersamaan di PSS, bagi saya sepakbola adalah tentang persaudaraan," jelas Danilo.

"Jadi apapun yang kita lakukan di sini ada baik dan jeleknya, tapi kita tetap bersaudara,” pungkasnya.

Belum diketahui ke mana Bachdim akan pergi. Jika ingin bergabung dengan tim Liga 1, ia harus menunggu sampai bursa transfer paruh musim dibuka.

Sesuai periode registrasi di laman FIFA, bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 akan dibuka pada 29 Oktober-26 November 2021.

Baca Juga:
Fix! Irfan Bachdim Hengkang dari PSS Sleman

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Load More