Rabu, 08 Desember 2021
Arif Budi Setyanto : Kamis, 07 Oktober 2021 | 12:00 WIB

Bolatimes.com - Markas Persis Solo, Stadion Manahan menjadi tempat digelarnya pertandingan Grup C Liga 2 2021. Sayangnya ada insiden kurang mengenakkan karena ruang ganti stadion rusak belum lama ini.

Sebagai tuan rumah, Stadion Manahan tidak hanya dipakai bertanding oleh Persis saja. Tim lain yang ada di Grup C, yaitu AHHA PS Pati FC, PSCS Cilacap, PSIM Yogyakarta, Hizbul Wathan FC, dan Persijap Jepara juga menggunakan stadion tersebut.

Belum lama ini, dilansir dari akun Instagram @pasoepatinet, ruang ganti stadion terlihat rusak. Rusaknya fasilitas itu diduga usai laga AHHA PS Pati melawan PSCS Cilacap.

Dalam foto tersebut, terlihat pintu toilet yang ada di ruang ganti rusak. Selain itu, penyimpanan barang juga tidak bisa digunakan sebagaimana mestrinya.

Melihat unggahan tersebut, Walikota Solo, Gibran Rakabuming langsung bereaksi. Gibran yang juga kakak dari pemilik Persis, Kaesang Pangarep, menyebut bahwa masalah ini tidak usah diributkan.

Gibran tanggapi rusaknya fasilitas di Stadion Manahan. (Instagram/pasoepatinet)

"Rasah ribut. Iki wes nyeluk tukang. Wes didandani. (Tidak usah ribut. Ini sudah manggil tukang. Sudah dibenarkan)," komentar Gibran di postingan itu.

Nah, Stadion Manahan sendiri, memang punya fasilitas baru setelah direnovasi oleh pemerintah. Sebelumnya, markas kebanggaan tim berjuluk Laskar Sambernyawa bakal digunakan untuk Piala Dunia U-20 2021.

Sayangnya, turnamen bertaraf internasional itu dibatalkan karena situasi pandemi. Tapi Indonesia masih akan menjadi tuan rumah di turnamen yang sama pada 2023 mendatang.

Sementara itu, PSCS Cilacap kini jadi pemuncak klasemen sementara Grup C Liga 2 2021. Persis sebagai tuan rumah berada di bawahnya, sedangkan tim Atta Halilintar menjadi juru kunci karena belum mendapatkan satu poin sama sekali.

BACA SELANJUTNYA

Gibran Pasrah Stadion Manahan Gagal Jadi Tuan Rumah 8 Besar Liga 2 2021