Arif Budi Setyanto
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (tengah) saat bersama pemegang saham yang baru Persis Solo Kaesang Pangarep (dua dari kanan), Mahendra Agakhan Thohir (paling kanan), Kevin Nugroho dan pelatih Persis Solo Eko Purjiyanto (paling kiri), di Stadion Manahan Solo, Sabtu (20/3/2021). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Bolatimes.com - Markas Persis Solo, Stadion Manahan menjadi tempat digelarnya pertandingan Grup C Liga 2 2021. Sayangnya ada insiden kurang mengenakkan karena ruang ganti stadion rusak belum lama ini.

Sebagai tuan rumah, Stadion Manahan tidak hanya dipakai bertanding oleh Persis saja. Tim lain yang ada di Grup C, yaitu AHHA PS Pati FC, PSCS Cilacap, PSIM Yogyakarta, Hizbul Wathan FC, dan Persijap Jepara juga menggunakan stadion tersebut.

Belum lama ini, dilansir dari akun Instagram @pasoepatinet, ruang ganti stadion terlihat rusak. Rusaknya fasilitas itu diduga usai laga AHHA PS Pati melawan PSCS Cilacap.

Baca Juga:
WAGs PSG Saingan Pesona, Potret Antonella Roccuzzo vs Wanda Nara

Dalam foto tersebut, terlihat pintu toilet yang ada di ruang ganti rusak. Selain itu, penyimpanan barang juga tidak bisa digunakan sebagaimana mestrinya.

Melihat unggahan tersebut, Walikota Solo, Gibran Rakabuming langsung bereaksi. Gibran yang juga kakak dari pemilik Persis, Kaesang Pangarep, menyebut bahwa masalah ini tidak usah diributkan.

Gibran tanggapi rusaknya fasilitas di Stadion Manahan. (Instagram/pasoepatinet)

"Rasah ribut. Iki wes nyeluk tukang. Wes didandani. (Tidak usah ribut. Ini sudah manggil tukang. Sudah dibenarkan)," komentar Gibran di postingan itu.

Baca Juga:
Jelang Indonesia vs Taiwan, Evan Dimas: Hujan atau Tidak Harus Menang

Nah, Stadion Manahan sendiri, memang punya fasilitas baru setelah direnovasi oleh pemerintah. Sebelumnya, markas kebanggaan tim berjuluk Laskar Sambernyawa bakal digunakan untuk Piala Dunia U-20 2021.

Sayangnya, turnamen bertaraf internasional itu dibatalkan karena situasi pandemi. Tapi Indonesia masih akan menjadi tuan rumah di turnamen yang sama pada 2023 mendatang.

Sementara itu, PSCS Cilacap kini jadi pemuncak klasemen sementara Grup C Liga 2 2021. Persis sebagai tuan rumah berada di bawahnya, sedangkan tim Atta Halilintar menjadi juru kunci karena belum mendapatkan satu poin sama sekali.

Baca Juga:
Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Bisa Menang Mudah dari Taiwan

Load More