Arif Budi Setyanto
Tiga asisten baru Timnas Indonesia sudah bergabung dengan skuat Garuda di Thailand. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Jajaran pelatih Timnas Indonesia kini sudah lengkap usai tiga asisten Shin Tae-yong tiba di Thailand. Tiga nama baru di jajaran pelatih skuat Garuda adalah Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic.

PSSI kemudian mengunggah potret staf pelatih Timnas Indonesia yang lengkap itu di Instagram pada Selasa (5/10/2021). Dalam potret itu, Shin Tae-yong berdiri di tengah serta diapit jajaran staf pelatihnya.

"Para pelatih," tulis PSSI di keterangan postingannya yang dibubuhi emoji hati dan bola.

Baca Juga:
Hidup Mewah, Cristiano Ronaldo Tak Ingin Hal Ini Terjadi pada Anaknya

Sontak unggahan tersebut langsung menyedot perhatian netizen. Banyak netizen memberikan komentar dengan mengusulkan tinggal posisi Direktur Teknik yang diganti.

Jajaran pelatih Timnas Indonesia. (Instagram/pssi)

"Tinggal Dirtek yang diganti dari luar negeri," komentar nade***

"Yok dirtek ganti asing bisa yok," seru dvas***

Baca Juga:
Diberi Hadiah Indomie oleh Greysia Polii, Pebulu Tangkis Jepang Semringah

"Indahnya tanpa #dirtekpalingtop sumpah," tulis quotesa***

Sementara itu, Tiga asisten pelatih yang baru didatangkan itu akan menggantikan peran Kim Hae-won, Lee Jae-hong dan Kim Won-jae, yang memutuskan mundur dari jabatannya.

Kim Bong-soo akan mengisi kekosingan sebagai pelatih kiper, sedangkan Shin Sang-gyu adalah pelatih fisik, dan terakhir Dzenan Radoncic asisten pelatih teknik.

Baca Juga:
Profil Tarik El Janaby, Pencetak Gol Rans FC yang WNI-nya Dipertanyakan

Tiga asisten baru itu diharapkan bisa menambah energi positif bagi Timnas Indonesia jelang melawan Taiwan dalam laga playoff kualifikasi Piala Asia 2023 pada 7 dan 11 Oktober 2021.

"Kehadiran mereka tentu membantu saya untuk laga melawan Taiwan. Meski begitu, mereka juga butuh adaptasi untuk melihat kelebihan dan kekurangan setiap pemain di timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Baca Juga:
Intan Saumadina Pose Berlatar Pemandangan Papua, Netizen: Manis Banget

Load More