Irwan Febri Rialdi
Witan Sulaeman diperkenalkan sebagai pemain baru Lechia Gdansk. (Instagram/lechia_gdansk)

Bolatimes.com - Witan Sulaeman belum bergabung dengan rekan-rekan Timnas Indonesia lainnya di Buriram, Thailand, yang sedang bersiap menghadapi Taiwan di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. 

Oleh karena itu, pemain Lechia Gdansk itu kemungkinan besar absen di leg pertama yang berlangsung di Thailand pada 7 Oktober 2021. Ia baru memungkinkan bisa bermain saat melakoni leg kedua nanti pada 11 Oktober mendatang.

Perubahan jadwal penerbangan jadi penyebab telat gabungnya mantan pemain Radnic Surdulica tersebut. Witan dijadwalkan baru tiba di Buriram, Kamis (7/10/2021) pagi waktu setempat.

Baca Juga:
Diberi Hadiah Indomie oleh Greysia Polii, Pebulu Tangkis Jepang Semringah

"Ada perubahan penerbangan mendadak dari maskapai. Besok pagi (Witan) baru sampai Buriram," kata Yunus Nusi saat dihubungi Suara.com, Rabu (6/10/2021).

Meski sejatinya punya kesempatan untuk main, karena pertandingan berlangsung malam, kecil bagi Witan untuk tampil.

Sebab, hanya 23 pemain yang boleh didaftarkan untuk laga itu. Tentu saja, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan melihat kondisi terbaik pemain-pemainnya yang akan didaftarkan.

Baca Juga:
Tak Pernah Bahas Agama, Potret Toleransi Ronaldo dan Khabib Nurmagomedov

Sementara Witan masih butuh adaptasi hingga recovery karena baru saja tiba. Oleh sebab itu, eks pemain PSIM Yogyakarta itu besar kemungkinan tidak didaftarkan oleh juru formasi asal Korea Selatan tersebut.

"Nanti MCM (Match Commissioner Meeting) akan didaftarkan 23 pemain dari 29 nama pemain yang kita bawa. Ke-23 pemain tersebut akan didaftar pelatih berdasarkan latihan terakhir nanti sore dan kondisi terakhir pemain," jelasnya.

"Witan kemungkinan baru bisa diturunkan saat pertandingan leg kedua nanti," pungkas mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Baca Juga:
Menpora Bantah Adanya Dugaan 'Sepak Bola Gajah' Di Laga PON Aceh vs Kaltim

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Load More