Rauhanda Riyantama
Para pemain Persis Solo merayakan gol penyerang Beto Goncalves ke gawang AHHA PS Pati pada laga pembuka Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/9/2021) malam. [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Bolatimes.com - Persis Solo dipastikan memiliki sponsor baru di Liga 2 2021. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu kini resmi disponsori perusahaan internasional asal Singapura, Wilmar Group.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Country Head Wilmar International Ltd untuk Indonesia, Darwin Indigo, saat pertandingan antara Persijap Jepara vs Persis Solo. Laga tersebut digelar di Stadion Manahan, Selasa (5/10/2021) malam.

"Kami melihat Persis Solo memiliki potensi yang luar biasa, terutama dengan adanya manajemen dan semangat baru dikelola orang muda-muda," kata Darwin Indigo, seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga:
Persis Solo Ditahan Imbang Persijap Jepara, Berikut Klasemen Terbaru Liga 2

Menurut Darwin, Wilmar Group tanpa ragu-ragu bersedia menjadi sponsor Persis Solo pada kompetisi Liga 2 musim ini. Keputusan ini didasari potensi tim Laskar Samber Nyawa untuk lebih berprestasi di ajang sepakbola Tanah Air.

Wilmar Group menilai semangat skuad Persis Solo luar biasa dan ditambah dengan adanya pemain-pemain berkualitas, maka Persis bisa menjadi tim yang luar biasa.

"Saya sangat bangga dengan hasil pertandingan pertama saat Persis saat mengalahkan PSG Pati dengan skor 2-0 (di laga pekan pertama Liga 2 2021). Ini yang membuat saya lebih yakin dengan pilihan kami untuk memberikan sponsor Persis Solo," kata Darwin.

Baca Juga:
Sandro Tonali: Satu-satunya Target AC Milan Musim Ini adalah Scudetto

Darwin mengatakan, sepakbola merupakan olahraga yang sangat dekat dengan masyarakat di Indonesia. Hal ini, sesuai dengan produk-produk yang di hasilkan Wilmar Group seperti minyak goreng, beras, dan lainnya yang juga dikonsumsi masyarakat Indonesia.

"Jadi ada kesamaan antara Wilmar dengan Persis Solo. Kami benar-benar sangat dekat dengan masyarakat. Kami juga sangat bangga dengan manajemen baru Persis dan yakin mereka menjadi tim unggul di Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep mengatakan pihaknya bangga Wilmar bisa menjadi bagian dari sponsor Persis Solo musim ini. Wilmar merupakan perusahaan yang sudah memiliki prestasi level internasional.

Baca Juga:
Keputusan Sudah Bulat, Bobotoh Minta Robert Alberts Dipecat!

Persis, kata Kaesang, ingin jika kerja sama itu untuk jangka panjang, tidak hanya ingin satu kompetisi saja karena antara Persis dengan Wilmar memiliki banyak kesamaan.

Logo Wilmar kini sudah terpampang pada bagian depan jersey Persis Solo, tepatnya dada sebelah kanan. Logo Wilmar ini bersanding dengan Free Fire Bank Aladin Syariah dan Gurih.

(Rully Fauzi)

Baca Juga:
Hadiri Acara Mertua Atta Halilintar, Istri Bos Rans Pakai Tas Rp 724 Juta

Load More