Irwan Febri Rialdi
Eric Djemba Djemba saat berseragam Manchester United. (JIM WATSON / AFP)

Bolatimes.com - Liga Inggris merupakan salah satu kompetisi terbaik di dunia. Meski memiliki status tersebut, nyatanya terdapat beberapa pemain jebolannya yang malah gagal saat bermain di Indonesia.

Tak ada yang meragukan kepopuleran dan kompetitifnya Liga Inggris. Bahkan, beberapa pemain terbaik dunia pun ingin mencicipi panasnya persaingan di kompetisi tersebut.

Bisa dikatakan, saat ini Liga Inggris menjadi liga terbaik di muka bumi. Deretan bintang dan drama yang tersaji menjadikan kompetisi ini mendapat sorotan.

Baca Juga:
Postur Bukan Halangan, 5 Pesepak Bola Mungil yang Menggemparkan Dunia

Dengan status tersebut, banyak pemain jebolan Liga Inggris yang menjadi primadona bagi klub-klub di negara-negara sepak bola lainnya, salah satunya Indonesia.

Tak terhitung berapa banyak pemain jebolan Liga Inggris yang pernah mencicipi kompetisi di Indonesia. Akan tetapi, kebanyakan malah gagal dan sulit beradaptasi serta mengeluarkan kemampuan terbaiknya seperti di Liga Inggris.

Kira-kira, siapa saja pemain jebolan Liga Inggris yang gagal saat merumput di Indonesia?

Baca Juga:
Neymar Bongkar Arti Tato di Lehernya, Simpel tapi Penuh Makna

1. Carlton Cole

Carlton Cole pun cukup punya jam terbang tinggi di pentas Liga Inggris. Ia pernah membela Chelsea, West Ham United dan Aston Villa.

Pada Maret 2017, Persib Bandung mendatangkannya yang kala itu berstatus tanpa klub. Namun apa daya, kemampuannya tak mampu ia tunjukkan dengan hanya mencetak 1 gol dari 5 laga sehingga dilepas 5 bulan kemudian.

Baca Juga:
Bagikan Tips Bentuk Otot Perut, Body Goals Anindita Hidayat Tuai Pujian

2. Julien Faubert

Julien Faubert merupakan salah satu pemain yang punya pengalaman tinggi di pentas Eropa. di Liga Inggris, namanya melejit bersama West Ham United. Bahkan, setelahnya ia pernah membela Real Madrid.

Pengalaman tersebut membuat Borneo FC mendatangkannya pada Januari 2018 dari FC Inter Turku. Sayang, ia hanya tampil sebanyak 15 kali dan didepak 6 bulan kemudian.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Taiwan, Ryuji Utomo Starting

3.Eric Djemba Djemba

Eric Djemba Djemba juga punya pengalaman segudang di Liga Inggris di mana ia tercatat pernah membela Manchester United, Aston Villa, dan Burnley.

Namun pada 2015 ia didatangkan Persebaya Surabaya di mana dirinya diancam akan dicoret oleh pelatih Ibnu Grahan karena faktor kebugaran dan adaptasi. Parahnya lagi, ia sempat bermain Tarkam (Antar Kampung) di Banyuwangi pada 2015.

4. Lee Hendrie

Lee Hendrie datang ke Indonesia pada 2011 saat diboyong Bandung FC untuk gelaran Liga Primer Indonesia. Hal ini membuat banyak orang terkejut mengingat statusnya sebagai mantan pemain tim nasional Inggris.

Apalagi, Lee Hendrie punya catatan pernah membela tim-tim Liga Inggris seperti Leicester City, Aston Villa, Stoke City dan Sheffield United. Namun, pengalaman itu tak membuatnya bersinar dan hanya tampil sebanyak 16 kali untuk Bandung FC sebelum hengkang dan kembali ke Inggris.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Load More