Rauhanda Riyantama
Kiper PON Papua, John Pigai cetak gol indah dari tendangan bebas. (Instagram/ais.sekiya)

Bolatimes.com - Media sosial sedang dihebohkan dengan aksi kiper PON Papua, John Pigai. Gara-garanya, ia berhasil mencetak gol dengan cara tak lazim, yakni dari tendangan bebas.

Momen tersebut terjadi saat tim sepak bola PON Papua berhasil meraih kemenangan telak 4-0 dari Nusa Tenggara Timur (NTT) pada lanjutan Grup A PON Papua 2021, Minggu (3/10/2021).

Dalam laga itu, John Pigai yang notabene berposisi sebagai kiper secara mengejutkan maju ke depan saat timnya mendapatkan tendangan bebas yang jaraknya tak jauh dari kotak penalti lawan.

Baca Juga:
Rayakan Ulang Tahun, Zlatan Ibrahimovic Hamburkan Uang Rp7,7 Miliar

Momen menarik ini terjadi di masa injury time babak kedua. Kala itu PON Papua sudah unggul 3-0 dari NTT.

Pigai kemudian membetulkan bola dan mengambil ancang-ancang untuk melakukan tendangan. Pigai lalu menempatkan bola di pojok kanan atas dari kiper.

Bola tendangan Pigai melaju kencang dan terarah menemui sasaran. Sampai-sampai kiper NTT tak berdaya atau mati langkah karena tendangan berkelas yang ditunjukkan Pigai. Berkat gol itu, PON Papua berhasil menutup kemenangan menjadi 4-0.

Baca Juga:
Deretan Pemain Termahal di Liga Malaysia, Ada yang Tembus Rp 6,95 Miliar

Bahkan Rogerio Ceni punya catatan gol yang apik bagi seorang kiper. Bermain di Sao Paulo, Ceni telah membukukan torehan 132 gol, tentu angka itu sangat banyak untuk pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang.

Baca Juga:
5 Rekor Liga Spanyol yang Tak Bisa Dipecahkan Messi dan Ronaldo

Load More