Irwan Febri Rialdi
Yustinus Pae vs Patrich Wanggai. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Rans Cilegon FC harus menerima kekalahan pada matchday pertama Grup B Liga 2 2021 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (28/9/2021). Rans Cilegon FC yang bermain dengan 10 pemain takluk 1-3.

Kekalahan Rans Cilegon FC tersebut disaksikan langsung oleh Raffi Ahmad selaku chairman klub bersama istrinya Nagita Slavina.

Jalannya pertandingan

Baca Juga:
Jelang Duel AC Milan vs Atletico Madrid, Simeone Berani Sesumbar

Pertandingan antara Dewa United vs Rans Cilegon FC ini terbilang cukup imbang di awal babak pertama. Namun, pada menit 14 Rans Cilegon FC harus bermain dengan 10 pemain.

Saddam Tenang diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua. Selepas itu, pertahanan Rans Cilegon FC digempur terus oleh Dewa United.

Selamet Budiono pun membuka keunggulan Dewa United pada menit 26. Gol tercipta usai memanfaatkan salah antisipasi pemain belakang Rans Cilegon FC.

Baca Juga:
Octavianti Dwi, Sempat Berpaling ke Voli, Kini Jadi Pahlawan Timnas Wanita

Empat menit setelahnya Memanfaatkan umpan silang, Suhandi yang tidak lagi terkawal dengan mudah membobol gawang Muchamad Sandi dan membuat skor menjadi 2-0 untuk Dewa United.

Dewa United terus memberikan tekanan kepada Rans Cilegon FC di babak pertama ini. Namun, hingga turun minum tidak ada lagi gol yang tercipta.

Pada awal babak kedua, Rans Cilegon FC berhasil memperkecil ketertinggalan. Rival Lastori berhasil mengecoh pemain belakang Dewa United yang kemudian mengumpan ke tengah kotak penalti.

Baca Juga:
Ekspresi Nagita Slavina Disorot usai Pemain Rans Cilegon FC Dikartu Merah

Umpan tersebut bisa diselesaikan dengan baik oleh Sirvi Arvani. Skor kini menjadi 2-1

Pangkas jarak, Rans Cilegon FC mulai meningkatkan serangan. Terlihat pada babak kedua ini Dewa United lebih banyak bertahan.

Lambatnya tempo permainan Dewa United membuat Rans Cilegon FC menunggu di daerahnya sendiri untuk melakukan serangan. Sulit bagi Rans Cilegon FC mencetak gol penyeimbang kedudukan.

Baca Juga:
5 Striker Top yang Belum Cetak Gol di Premier League Musim Ini

Justru Rans Cilegon FC kembali kebobolan melalui tendangan penalti yang diberikan wasit setelah kiper Muchamad Sandi melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Ade Suhendra yang maju sebagai algojo berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengunci kemenangan Dewa United atas Rans Cilegon FC dengan skor 3-1.

Hasil ini membuat Dewa United di pucuk klasemen sementara Grup B, sementara Rans Cilegon FC berada di posisi paling buncit.

Berikut klasemen Grup B Liga 2 2021:

Klasemen Grup B Liga 2 2021. (Flashcore)

 

Load More