Husna Rahmayunita
Jalannya pertandingan Bali United vs Persik Kediri di laga pembuka Liga 1 2021 yang digelar di SUGBK, Jumat (27/8/2021). [LIB]

Bolatimes.com - Pada pertandingan pekan kelima Liga 1 2021/2022, Borneo FC bakal berhadapan dengan Bali United. Duel kedua tim diprediksi akan berlangsung sengit.

Pertandingan Borneo FC vs Bali United dijadwalkan digelar di Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (28/9/2021). Masing-masing tim bakal menampilkan performa terbaiknya.

Namun, bila menilik track record kedua kesebelasan musim ini, laga ini akan menjadi tantangan besar untuk Borneo FC.

Baca Juga:
Netizen Puji Bahasa Inggris Zahra Muzdalifah saat Wawancara Lolosnya Timnas

Sebabnya, rival mereka, Bali United tidak pernah kalah dalam empat laga pembuka Liga 1 musim ini. Mereka tiga kali menang dan sekali imbang.

Hasil imbang pun mereka raih saat berhadapan dengan tim calon kuat juara lainnya yakni Persib Bandung di pekan ketiga, 18 September lalu.

Tak hanya faktor performa lawan, waktu persiapan yang singkat juga jadi tantangan tersendiri bagi Borneo FC.

Baca Juga:
Milomir Seslija Bongkar Penyebab Kekalahan PSM Makassar dari Barito Putera

Caretaker Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengakui timnya harus pintar-pintar menyiasati situasi ini.

"Kami harus pintar-pintar menyiasati agar para pemain dalam kondisi fresh ketika turun bertanding," ujar Ahmad Amiruddin.

Di lain pihak, Bali United datang dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka tentu mengincar tiga poin agar dapat mempertahankan posisi puncak klasemen.

Baca Juga:
Timnas Wanita Indonesia Lolos Piala Asia 2022, Zahra Muzdalifah Speechless

Bek Bali United, Haudi Abdillah mengatakan bahwa ia dan para pemain sangat siap menatap laga menghadapi Borneo FC. Kekuatan dan kelebihan Pesut Etam --julukan Borneo FC-- pun telah dikantonginya.

"Saya percaya bahwa kami sudah siap menjalani pekan kelima dan harus konsentrasi penuh selama 90 menit pertandingan besok untuk meraih kemenangan," ujar Haudi

Duel kedua tim ini juga akan sangat menarik karena kedua tim bisa menurunkan skuad terbaik mereka. Bali United dan Borneo FC tentu saja incar kemenangan di laga ini.

Baca Juga:
Jadwal Sepak Bola Putra PON Papua 2021 Hari Ini

Prediksi susunan pemain Borneo FC vs Bali United sebagai berikut.

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro; Marckho Sandy, Wildansyah, Javlon Guseynov, Safrudin Tahar; Nuriddin Davronov, Hendro Siswanto, Jonathan Bustos; Terens Puhiri, Boaz Solossa, Muhammad Sihran.

Pelatih: Ahmad Amiruddin.

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Haudi Abdillah, Wilian Pacheco, Ricky Fajrin; Rizky Pellu, Brwa Nouri, Stefano Lilipaly; Yabes Roni, Ilija Spasojevic, Melvin Platje.

Pelatih: Stefano Cugurra.

(Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha) 

Load More