Husna Rahmayunita
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai berhasil membobol gawang Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA, Kamis (3/6/2021). (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Hasil drawing Piala AFF 2020 menarik perhatian seusai diumumkan lantaran mempertemukan Indonesia dan Malaysia dalam satu grup.

Timnas Indonesia dan Malaysia masuk ke grup B berdasarkan hasil undian grup Piala AFF 2020 yang diumumkan secara virtual Selasa (21/9/2021).

Merujuk hasil undian tersebut, kedua negara bakal bertarung di babak fase grup untuk menyabet gelar juara. Ini menjadi perhatian tersendiri bagi pencinta sepak bola, mengingat Timnas Indonesia dan Malaysia selama ini disebut musuh bebuyutan.

Baca Juga:
Ini Alasan Serie A 'Ramah' bagi Striker Tua

Hampir setiap laga yang mempertemukan Indonesia vs Malaysia menyedot atensi penonton. Masing-masing pendukung kedua negara pasang badan, bahkan tak jarang sampai naik tensi.

Pertemuan Indonesia dan Malaysia di Grup B Piala AFF 2020 mengundang tanggapan warganet yang berbondong-bondong mengomentari unggahan akun resmi AFF.

Beragam komentar menggelitik dituliskan dalam unggahan itu. Masing-masing suporter dari kedua tim menggaungkan dukungan.

Baca Juga:
Cantiknya Awet, Jinkee Pacquiao Ternyata Mantan Ratu Kecantikan di Filipina

Timnas Indonesia vs UEA. (PSSI)

"El clasico terjadi, dan yang pasti dimenangkan oleh Indonesia," kata @ikbalsh***.

"Serangan akan dimulai dari serangan di antara Malaysia dan Indonesia," celetuk bish***.

"Indonesia gak bisa dipisahkan dari Malaysia, ketemu muluk," tulis @chem***.

Baca Juga:
Hasil Drawing Piala AFF 2020: Indonesia Satu Grup dengan Malaysia

"El clacico asean," timpal @kib****.

"Nostalgia Derby Melayu di Grub B antara Indonesia dan Malaysia," kata @savickra***.

Selain Malaysia, lawan tangguh yang akan dihadapi skuad Garuda adalah juara bertahan Vietnam. Adapun dua negara lainnya adalah Kamboja dan Laos.

Baca Juga:
5 Calon Pelatih yang Layak Jadi Pengganti Ronald Koeman di Barcelona

Sementara Grup A diisi oleh Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura, dan pemenang play-off antara Brunei Darussalam melawan Timor Leste.

Berikut hasil undian Piala AFF 2020:

Grup A:
Thailand
Myanmar
Filipina
Singapura
Timor Leste/Brunei Darussalam

Grup B:
Vietnam
Malaysia
Indonesia
Kamboja
Laos

Piala AFF 2020 rencananya akan digelar pada 5 Januari 2021 hingga 1 Januari 2022 dengan format lama, yakni home tournament. Namun, belum diketahui negara mana yang menjadi tuan rumah karena situasi pandemi.

Load More