Irwan Febri Rialdi
Pemain muda Persija Jakarta, Taufik Hidayat. (Dok. Persija Jakarta)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menciptakan kejutan saat memilih 36 nama pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan.

Dari seluruh deretan nama yang dipilih oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut, muncul sejumlah wajah pemain baru di TC timnas Indonesia kali ini.

Deretan pemain-pemain baru ini sebelumnya belum pernah mendapat panggilan untuk memperkuat timnas Indonesia.

Baca Juga:
Dicap Legenda, 5 Pemain Ini Justru Pindah ke Klub Rival

Namun demikian, Shin Tae-yong sepertinya tertarik melihat kiprah mereka bersama timnya masing-masing pada awal kompetisi Liga 1 2021-2022.

Pasalnya, kompetisi menjadi salah satu wadah yang digunakan oleh pelatih timnas untuk memantau pemain-pemain yang tengah moncer.

Berikut Bolatimes.com menyajikan daftar nama pemain yang terhitung kurang terkenal pada pemusatan latihan timnas Indonesia.

Baca Juga:
Kisah Tragis Mario Jardel, Kariernya Hancur Setelah Dicerai Istri

1. Taufik Hidayat (Persija Jakarta)

Penyerang Persija Jakarta, Taufik Hidayat, menjadi salah satu nama yang mencuat dalam pemanggilan timnas Indonesia kali ini.

Bagi pemain berusia 21 tahun itu, ini menjadi pemanggilan pertama kali sepanjang kariernya di sepak bola Indonesia.

Baca Juga:
Bertemu Tokoh Penting Korsel, Caption Asnawi Mangkualam Disorot

Sebetulnya, Taufik memang menjadi salah satu pemain yang tengah moncer bersama skuad Macan Kemayoran saat ini.

Namanya melambung sejak tampil impresif bersama Persija, utamanya ketika mencetak gol ke gawang Persib Bandung pada partai puncak Piala Menpora 2021 beberapa waktu lalu.

2. Dany Saputra (Persik Kediri)

Baca Juga:
Profil Aqil Savik, Kiper Minim Jam Terbang yang Dipanggil Shin Tae-yong

Dany Saputra menjadi salah satu pemain berusia senior yang mendapat panggilan Shin Tae-yong untuk mengikuti TC timnas Indonesia.

Bek kiri Persik Kediri yang telah berusia 30 tahun ini sebelumnya belum pernah sekalipun dipanggil timnas Indonesia.

Dia menjadi salah satu wajah baru yang ingin dilihat kemampuannya secara lebih detail oleh Shin Tae-yong pada pemusatan latihan nanti.

3. Syahrul Trisna Fadillah (Tira Persikabo)

Penjaga gawang Tira Persikabo, Syahrul Trisna Fadillah, juga menjadi salah satu nama kejutan dalam daftar 36 pemain ini.

Kiper berusia 25 tahun itu sebelumnya sama sekali belum pernah dipanggil timnas Indonesia. Tentu pemanggilan kali ini menjadi debutnya bersama skuad Garuda.

Kemungkinan besar, Shin Tae-yong tertarik memanggil Syahrul karena aksinya pada laga uji coba antara Tira Persikabo melawan timnas Indonesia pada Maret lalu.

Saat ini, Syahrul juga menjadi pilihan utama pelatih Tira Persikabo, Igor Kruishenko, pada kompetisi Liga 1 2021-2022.

4. Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura)

Meski umurnya belum genap 19 tahun, tetapi Ramai Rumakiek langsung menjadi sorotan publik saat tampil bersama Persipura Jayapura di pentas Liga 1 2021-2022.

Wonderkid asal Papua ini sukses mencetak gol perdana Persipura ke gawang Persita Tangerang kompetisi Liga 1 2021-2022.

Barangkali, itu sebabnya Shin Tae-yong terpikat dengan performa pemain sayap Persipura Jayapura ini dan memanggilnya ke TC timnas Indonesia.

5. Ricky Kambuaya (Persebaya Surabaya)

Munculnya nama Ricky Kambuaya dalam daftar 36 nama pemain yang dipanggil Shin Tae-yong sebetulnya meninggalkan tanda tanya besar.

Sebab, Persebaya Surabaya menjadi salah satu tim yang tampil angin-anginan pada tiga laga awal Liga 1 2021-2022.

Dari seluruh laga itu, Persebaya sempat menelan dua kekalahan dengan skor 1-3, yakni saat menghadapi Borneo FC dan PSM Makassar.

Sementara itu, satu-satunya kemenangan tim Bajul Ijo diraih ketika berjumpa TIra Persikabo. Mereka sukses amankan tiga poin usai menang 3-1.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More