Irwan Febri Rialdi
Kiper Timnas Indonesia U-19, Muhammad Aqil Savik (BOLATIMES/STEPHANUS ARANDITIO)

Bolatimes.com - PSSI sudah mengumumkan daftar 36 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk persipan menghadapi Taiwan pada Oktober mendatang.

Shin Tae-yong memanggil banyak pemain muda berusia di bawah 23 tahun untuk TC timnas terkini seperti Muhamad Riyandi, Genta Alparedo, Ramai Rumakiek, Rizky Ridho, Feby Eka, Braif Fatari dan Pratama Arhan.

Mereka akan didampingi beberapa pemain senior yang antara lain Adam Alis, Evan Dimas, Victor Igbonefo, Hendro Siswanto dan Fachruddin Aryanto.

Baca Juga:
Rencana Nekat David Moyes, Jadikan Bek Ini Cristiano Ronaldonya West Ham

Namun, dari sekian nama, ada pemain-pemain yang membuat heran netizen di kolom komentar Instagram PSSI. Salah satunya adalah Aqil Savik dari Persib Bandung. Ia merupakan kiper cadangan di skuat Maung Bandung.

Ia merupakan kiper ketiga setelah M. Natshir dan Teja Paku Alam.

"Aqil hebat euy, kepanggil terus padahal jarang main. Masih mending Teja," tulis @zuldi****.

Baca Juga:
36 Pemain yang Dipanggil Shin Tae-yong, Ada Eks Striker Timnas Belanda U-17

"Aqil Savik gak pernah main tapi dipanggil, kiper PSM ke mana ya," tanya @denyri****.

"Acuan pemain yang membela Timnas kan dilihat dari penampilannya di liga. Kalau pemain yang jarang main dan bahkan bukan pilihan utama di klub tapi masuk TC timnas itu pemilihannya gimana. Mohon penjelasannya," tulis @luki_****.

"Aqil Savik ada apanya," tulis @moda****.

Baca Juga:
Sissi Tuchel, Jarang Terlihat Tapi Punya Peran Besar untuk Bos Chelsea

Aqil Savik merupakan kiper 22 tahun jebolan Timnas Indonesia U-19. Namun, sejak dipromosikan ke tim utama Persib pada 2018, dia baru bermain sebanyak dua pertandingan.

Load More