Husna Rahmayunita
David Moyes saat menjadi pelatih West Ham United (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Manajer West Ham United, David Moyes punya rencana besar sekaligus 'gila' dalam proyeknya menjadikan seorang bek seperti Cristiano Ronaldo.

Di bawah asuhan David Moyes, West Ham United kini menjelma menjadi salah satu klub yang mengancam penghuni big four Premier League.

Tentu saja untuk meraih status tersebut David Moyes memiliki para pemain andalan yang mampu mengikuti instruksinya dengan benar.

Baca Juga:
36 Pemain yang Dipanggil Shin Tae-yong, Ada Eks Striker Timnas Belanda U-17

Salah satunya Michail Antonio, pemain yang sebelumnya berposisi sebagai bek dan kemudian dipaksa bermain di posisi sayap hingga jadi striker.

Hingga pekan keempat Liga Inggris musim ini, Antonio sudah mencatatkan empat gol dari empat laga yang sudah dijalani.

Meskipun harus ternoda dengan kartu merah yang didapatkannya saat West Ham United ditahan imbang Southampton dua pekan lalu.

Baca Juga:
Sissi Tuchel, Jarang Terlihat Tapi Punya Peran Besar untuk Bos Chelsea

Bek West Ham United, Michail Antonio. (AFP/Ian Kingston)

Namun begitu, hal tersebut tak membuat kepercayaan Moyes kepada pemainnya itu luntur dan justru bertambah.

Bahkan Moyes sudah memiliki rencana besar untuk menjadikan Antonio sebagai Cristiano Ronaldonya West Ham United di Liga Inggris.

"Ronaldo adalah sosok pembunuh yang luar biasa, sejauh ini sudah mencetak banyak gol," ucap Moyes dikutip dari Daily Star.

Baca Juga:
Harga Sewa Naik, Lionel Messi Gagal Pindah ke Istana Megah di Paris

"Saya harap kami bisa mengubah Mickey Antonio menjadi tipe pembunuh dalam hal mencetak gol. Ronaldo memulai karier sebagai pemain yang bergerak di sisi lapangan.

"Dan kemudian menjadi sosok nomor sembilan yang luar biasa. Jadi saya harap kami bisa melakukan hal yang sama pada Antonio dalam beberapa tahun ke depan." imbuhnya.

Bukan tanpa alasan mengapa Moyes melontarkan klaim tersebut, mengingat akhir pekan ini West Ham bakal berjumpa Manchester United pada pekan kelima Premier League.

Baca Juga:
Pesta Gol, Inter Milan Puncaki Klasemen Serie A usai Permalukan Bologna

Bagi Moyes, timnya perlu melakukan segala cara demi membuat West Ham mampu menahan laju Man United atau bahkan menjegal mereka dengan mengalahkannya.

"Ronaldo merupakan pemain yang luar biasa, membawa antusiasme ke level yang lebih tinggi untuk Premier League," ujar Moyes.

"Kami akan melakukan segala cara untuk bisa meredamnya." imbuhnya.

Kontributor: Eko
Load More